Robinho Ingin Lebih Lama Bersama Santos

Robinho
Sumber :
  • AP/Paul Thomas

VIVAnews - Masa pinjam Robinho selama enam bulan bersama klub Santos telah berakhir, Rabu, 4 Agustus 2010. Namun pemain mungil tersebut masih betah dan ingin membela klub yang berlaga di Liga Brasil itu lebih lama lagi.

Kebersamaan Robinho bersama Santos telah berakhir. Setelah tampil gemilang selama enam bulan dan berhasil membawa Santos menjuarai Copa Brasil, pemain berusia 26 tahun itu kini harus kembali ke klub lamanya, City.

Robinho, baru-baru ini mengaku ingin tinggal lebih lama di Santos. Mantan pemain Real Madrid bahlan berniat untuk membicarakan hal ini dengan manajemen City.

"Saya akan meminta kepada Manchester City agar saya bisa tetap di Santos," katanya kepada Globo TV.

"Sejauh ini memberikan saya kesanangan selama ini. Sebelumnya, saya telah memenangkan dua gelar (2002 dan 2004) di sini dan sekarang saya kembali memenangkan Copa Brasil," lanjutnya.

Selain semakin lekat dengan Santos, Robino juga punya pertimbangan lain untuk meninggalkan City. Salah satunya adalah peluangnya di tim inti The Citizens yang semakin menipis seiring gencarnya pelatih City, Roberto Mancini mencari pemain-pemain baru.

"Saya harus bicara dengan Manchester City tentang nasib saya selanjutnya. Saya masi terikat kontrak dengan City dan itu harus dihormati. Hati saya saat ini bersama Santos, tapi bila City tidak mengijinkan, saya akan menghormatinya," tandas Robinho.

Presiden Santos, Luis Alvaro de Oliveira Ribeiro juga berharap keinginan Robinho bisa terkabul. Ribeiro juga berjanji akan berjuang untuk mewujudkan keinginan pemainnya itu.

"Klub telah memberitahukan bahwa mereka tidak akan meminjamkan Robinho kepada kami lagi. Tidak ada tim di klub manapun yang tidak ingin dan kami akan meminta City memperpanjang masa pinjaman Robinho," kata Ribeiro. 

"Kami telah meminjam Robinho secara gratis di awal tahun ini dan kami ingin kondisi yang sama sekarang dimana kami hanya membayar upah saja. Ini baik bagi sepakbola Brasil, Ronbinho, dan City sendiri karena akan tetap menjaga nilai seorang pemain," lanjutnya.

"Saya akan berjuang semaksimal mungkin mempertahankan Robinho seperti halnya pemain berjuang di dalam lapangan saat merebut gelar juara Brasil," tandasnya.


Christian Bautista Bakal Tampil di Konser Westlife: The Hits Tour 2024
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong

Perasaan Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia U-23 Singkirkan Korea Selatan

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong buka suara usai timnya berhasil mengalahkan Korea Selatan pada perempat final Piala Asia U-23 2024.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024