Rival Klopp Mundur, Liverpool Ubah Haluan

Richard Hughes
Sumber :
  • AFCB

Inggris – Bournemouth telah mengumumkan bahwa Direktur Olahraga Richard Hughes akan hengkang pada akhir musim di tengah minat dari Liverpool, dikutip dari Mirror, Rabu, 6 Maret 2024.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Mantan gelandang Bournemouth mengatakan ini adalah “waktu yang tepat” untuk mengumumkan kepergiannya, dengan Liverpool tertarik untuk merekrut Direktur Olahraga baru sebelum memutuskan manajer berikutnya untuk menggantikan Jurgen Klopp yang keluar.

Namun tim berjuluk The Reds bukan satu-satunya klub yang dilaporkan tertarik dengan jasa Hughes, karena AS Roma juga tertarik.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

Richard Hughes

Photo :
  • AFCB

Menurut Daily Mail, baik Liverpool maupun Roma sedang mengincar pria berusia 44 tahun itu. Selama di Bournemouth dia mendapat pujian atas kinerjanya. 

Liverpool Sudah Temuka Pengganti Juergen Klopp

Simon Francis, mantan pemain Cherries lainnya yang saat ini menjabat sebagai Asisten Direktur Teknik tim utama, termasuk di antara pesaing untuk menggantikan Hughes.

Liverpool telah mengidentifikasi Hughes sebagai opsi untuk menggantikan Jorg Schmadtke, yang memutuskan untuk meninggalkan perannya sebagai kepala transfer The Reds tak lama setelah Klopp mengumumkan bahwa ia akan pergi. 

Michael Edwards, yang merupakan Direktur Olahraga Liverpool dari 2016 hingga 2022, dianggap sebagai pilihan nomor satu klub tetapi ia diklaim enggan kembali ke Anfield.

Michael Edwards, direktur olahraga Liverpool FC

Photo :
  • This is Anfield

Edwards, juga berusia 44 tahun, telah menolak satu pendekatan dari pemilik Liverpool Fenway Sports Group yang dilakukan setelah pengumuman Klopp pada 26 Januari. 

Sejak meninggalkan Anfield dua tahun lalu, Edwards telah mendirikan konsultannya sendiri, 'Ludonautics', dengan Mantan kepala penelitian Liverpool, Ian Graham.

Namun ketersediaan Hughes dapat menggoda The Reds untuk mengubah fokus mereka, karena kepergiannya telah dikonfirmasi pada hari Selasa. 

“Klub membutuhkan waktu yang matang untuk merencanakan musim panas dan seterusnya, jadi ini adalah waktu yang tepat untuk mengumumkan bahwa saya akan pergi pada akhir musim,” tegas ketua Bournemouth itu.

“Saya menantikan hari dimana saya kembali sebagai pendukung bersama istri saya dan lima anak kami yang merupakan penggemar berat Cherries, namun sebelum itu, akhir penting musim ini telah menanti dan saya menantikan akhir yang kuat,” imbuhnya.

Pemilik dan ketua Bournemouth Bill Foley berterimakasih kepada Richard Hughes yang telah berjuang demi klub sepak bolanya.

“Saya sangat berterima kasih atas layanan luar biasa Richard kepada klub sepak bola ini. Kontribusinya dalam membantu menghadirkan tim kompetitif bagi kami selama bertahun-tahun tidak lebih disorot daripada status kami sebagai klub Liga Premier untuk tujuh dari sembilan musim terakhir. Saya mendoakan yang terbaik untuknya di masa depan,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya