3 Penyerang Masuk Daftar Buruan Arsenal

penyerang Sporting Lisbon, Viktor Gyokeres
Sumber :
  • Instagram @viktorgyokeres

Inggris – Arsenal dikabarkan sedang menyusun daftar buruan di bursa transfer musim panas mendatang. Tim berjuluk The Gunners memasukkan tiga nama yang akan mereka bidik.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Arsenal yang sepanjang 2024 ini tampil agresif dan mampu mencetak banyak gol di Premier League awalnya tak disangka masih butuh pemain depan. Tapi mereka menyadari, hal ini dibutuhkan oleh tim.

Mengutip The Athletic, setidaknya ada tiga penyerang berusia muda yang jadi incaran mereka. Pertimbangannya tak lain adalah ingin terus bersaing di level tertinggi sepakbola Liga Inggris dan Eropa.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Siapa saja penyerang incaran Arsenal? Berikut kami sajikan selengkapnya, dikutip dari Tribal Football;

Penyerang Brighton, Evan Ferguson

Photo :
  • IG: Evan Fergoson
5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

1. Evan Ferguson

Evan Ferguson adalah penyerang berusia 19 tahun milik Brighton & Hove Albion. Meski masih muda, tapi bermain di Premier League sudah dilakoninya sebanyak 25 kali di musim ini.

Pemain Timnas Irlandia itu tercatat telah mencetak enam gol dan satu assist untuk Brighton di kompetisi kasta tertinggi Negeri Ratu Elizabeth. Karena bakatnya yang menonjol itulah, Arsenal tertarik untuk membeli.

Untuk bisa mendapatkan jasa Ferguson, nampaknya Arsenal butuh merogoh kocek dalam. Karena sang pemain masih terikat kontrak hingga Juni 2029 dengan Brighton.

Benjamin Sesko

Photo :
  • instagram

Benjamin Sesko didatangkan RB Leipzig pada awal musim ini dari RB Salzburg. Penyerang berusia 20 tahun itu telah bermain dalam 21 laga Bundesliga dengan torehan tujuh gol dan satu assist.

Sesko dianggap sosok potensial untuk lini depan The Gunners. Kemungkinan juga banderol penyerang Timnas Slovenia itu akan lebih murah ketimbang Ferguson yang berkarier di Premier League.

penyerang Sporting Lisbon, Viktor Gyokeres

Photo :
  • Instagram @viktorgyokeres

Viktor Gyokeres jadi alternatif berikutnya untuk didatangkan Arsenal musim depan. Secara usia, dia sudah menginjak 25 tahun, lebih tua dari dua lainnya.

Arsenal menjadikan penyerang Timnas Swedia itu juga bukannya tanpa alasan. Karena Gyokeres punya pengalaman main di Inggris bersama Brighton, Swansea, dan Coventry City.

Saat ini Gyokeres bermain di Liga Portugal bersama Sporting CP. Dia sudah tampil dalam 35 pertandingan di semua kompetisi dengan sumbangan 32 gol dan 11 assist. Catatan yang menguatkan jika dia adalah penyerang produktif.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya