Ke Chelsea karena Mau Pamer Skill

Cole Palmer
Sumber :
  • AP Photo/Kin Cheung

Inggris – Cole Palmer mengaku meninggalkan Manchester City dan memilih gabung Chelsea karena ingin pamer skill. Kini dia menjadi andalan di skuad asuhan Mauricio Pochettino dan mampu mencetak banyak gol.

Penyebab Juara Bertahan Bandung bjb Tandamata Takluk di Laga Perdana Proliga

Chelsea mendatangkan Palmer pada September 2023. Ketika itu tim berjuluk The Blues harus membayarkan uang sekira 47 juta euro atau setara dengan Rp795 miliar untuk mendapatkan gelandang berusia 21 tahun tersebut.

Musim pertamanya bersama Chelsea terbilang mulus. Tampil dalam 24 pertandingan Premier League, jebolan akademi Man City itu mampu menyumbangkan 11 gol dan delapan assist.

Momen Shin Tae-yong Hibur Korea Selatan U-23 Usai Kalah Penalti

Uang besar yang dikeluarkan Chelsea seolah tak sia-sia. Palmer mampu memberi bukti jika layak dihargai mahal ketika ditebus dari Man City.

Striker Manchester City, Cole Palmer

Photo :
  • www.mancity.com/
Korea Selatan U-23 Beber Situasi Tak Enak Lawan Indonesia U-23

Tapi ada keraguan dari beberapa pihak ketika Palmer memilih meninggalkan Man City. Karena seperti diketahui publik, skuad asuhan Pep Guardiola memiliki sederet bintang.

Dengan bertahan di sana selagi berusia muda, tentu bakal banyak pelajaran yang bisa didapat oleh Palmer. Rupanya sang pemain memiliki alasannya sendiri.

"Merupakan keputusan yang sangat sulit untuk meninggalkan Man City. Saya telah berada di sana sejak berusia enam tahun," kata Palmer, dikutip dari Tribal Football.

"Saya sudah siap bermain sepakbola, jadi saya berbicara dengan keluarga saya, klub dan beralih ke Chelsea. Saya merasa siap bermain setiap pekan," imbuhnya.

"Saya cuma ingin menunjukkan skill saya, dan untungnya itu membuahkan hasil."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya