Bintang USMNT Segera Merapat ke Old Trafford

Weston McKennie
Sumber :
  • instagram

Manchester – Manchester United dilaporkan telah ‘menunjuk’ gelandang USMNT (Timnas Amerika Serikat) milik Juventus Weston McKennie sebagai ‘pilihan yang baik’ untuk lini tengah dan telah diberi keyakinan bahwa kepindahan tersebut dapat diselesaikan.

Top Skor Uzbekistan U-23 Tebar Ancaman

McKennie menghabiskan enam bulan yang mengecewakan bersama Leeds United musim lalu.

Pemain impor Amerika Serikat itu memainkan 19 pertandingan, dan hanya terlibat langsung dalam satu gol, saat los blancos terdegradasi dari Premier League.

Adu Mahal Skuad Semifinal Piala Asia U-23 Indonesia Vs Uzbekistan

Gelandang Juventus, Weston McKennie

Photo :
  • .instagram.com/juventus

Tidak mengherankan jika tidak ada perpindahan permanen ke Elland Road, dengan sebagian besar pemain bintang meninggalkan klub. Dengan demikian, McKennie kembali ke klub induknya Juventus, dan telah menjadi bintang bagi mereka pada musim ini.

Shin Tae-yong: Percaya dan Ikuti Saya, Kita Akan ke Final

Memang, pemain USMNT itu telah membuat sembilan assist di semua kompetisi musim ini, termasuk empat assist dalam dua pertandingan terakhirnya.

Itu membantu Juve yang berada di posisi ketiga meraih kemenangan 3-2 dan imbang 2-2. Dan tampaknya kepindahan ke Liga Premier sudah terlihat berkat kebangkitan McKennie di Italia.

Menurut GIVEMESPORT, baik Manchester United dan Arsenal tertarik pada pemain berusia 25 tahun itu.

McKennie ‘ditunjuk’ sebagai gelandang ideal

Menurut laporan tersebut, dia telah ‘ditunjuk’ sebagai pilihan yang baik karena United ingin ‘menyegarkan’ lini tengah mereka di jendela musim panas.

Ini akan menjadi yang pertama di bawah pengawasan Sir Jim Ratcliffe, jadi beberapa langkah besar seperti yang dilakukan McKennie mungkin akan terjadi.

Laporan tersebut juga menunjukkan bahwa United telah ‘bergabung dengan Arsenal’ dalam mengidentifikasi pemain Amerika itu sebagai ‘akuisisi potensial alternatif’ jika mereka tidak mendapatkan target utama mereka.

Dikatakan bahwa dia ‘yakin dia memiliki kualitas untuk berkembang di Liga Premier’ jika diberi kesempatan lagi oleh klub besar setelah masa sulitnya di Leeds.

Pindah ke Old Trafford setelah bermain di Elland Road berarti McKennie telah mewakili dua rival yang kejam, tetapi pemain lain telah melakukan hal yang sama sebelumnya dan disambut baik.

Pihak Prem diberi kepercayaan atas McKennie

Weston McKennie

Photo :
  • instagram

United terdorong oleh dugaan bahwa ada ‘keraguan besar’ seputar masa depan jangka panjang McKennie bersama Juve.

 Memang benar, kontrak sang gelandang hanya berlaku hingga akhir musim 2024/25 dan dia ‘dapat diizinkan untuk memulai’ perjalanan baru sebelum musim tersebut dimulai.

Hal ini akan terjadi jika mereka tidak dapat menyetujui persyaratan baru sebelum tanggal tersebut, karena mereka tidak ingin mengambil risiko kepergiannya tanpa bayaran di akhir kontraknya. Dikatakan bahwa United dapat mencapai kesepakatan dengan harga 15 juta pound sterling karena situasi kontrak McKennie.

Untuk seorang pemain yang menunjukkan performa terbaiknya, hal itu terlihat seperti sebuah pencurian, dan dia bisa membayar siapa pun yang mengontraknya dengan beberapa penampilan terbaik jika performa tersebut bisa dicapai.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya