Gol Bunuh Diri yang Aneh dari Bek Chelsea

Axel Disasi saat Chelsea melawan Leicester City di Piala FA
Sumber :
  • AP Photo/Dave Shopland

Inggris – Bek Chelsea, Axel Disasi melakukan gol bunuh diri yang aneh saat menghadapi Leicester City dalam babak perempat final Piala FA di Stamford Bridge, Minggu malam WIB 17 Maret 2024.

Indonesia Hadapi Pertahanan Kokoh Uzbekistan di Piala Asia U-23

Gol bunuh diri dilakukan Axel Disasi ketika pertandingan memasuki menit 51. Ketika itu, Chelsea sudah unggul 2-0 berkat gol yang dicetak Marc Cucuralla pada menit 13, dan Cole Palmer di masa injury time babak pertama.

Gol bunuh diri terjadi ketika Disasi mendapat operan dari lemparan ke dalam. Lalu ada pemain Leicester, Patson Daka yang coba mengejar dan merebut bola.

Jadwal Semifinal Piala Asia U-23, Irak Paksa Vietnam Angkat Kaki

Entah karena panik, Disasi kemudian melepaskan passing ke arah kiper Chelsea, Robert Sanchez. Tapi ketika itu posisinya sudah ada di luar kotak penalti, dan bola operan Disasi sulit dikejar, hingga masuk ke dalam gawang sendiri.

Indonesia Vs Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23, Arab Saudi Tersingkir

Setelah Disasi melakukan gol bunuh diri, motivasi Leicester City bertambah. Chelsea mendapat kesulitan karena kedudukan imbang 2-2 setelah Stephy Mavididi mencetak gol pada menit 62.

Duel semakin sengit setelah kedudukan imbang. Sial bagi tim tamu, karena pada menit 73, Callum Doyle diusir keluar lapangan oleh wasit.

Unggul jumlah pemain, Chelsea coba memanfaatkan situasi. Skuad asuhan Mauricio Pochettino coba untuk terus memberi tekanan ke pertahanan Leicester.

Chelsea vs Leicester City

Photo :
  • AP Photo/Dave Shopland

Upaya Chelsea untuk menambah gol akhirnya mendapatkan hasil ketika injury time memasuki menit kedua. Carney Chukwuemeka yang masuk sebagai pengganti Raheem Sterling membuat The Blues unggul 3-2.

Tak berhenti sampai di sana, karena enam menit berselang, giliran Noni Madueke yang memastikan kemenanga 4-2 Chelsea atas Leicester pada pertandingan ini.

Susunan Pemain

Chelsea: Robert Sanchez; Trevoh Chalobah, Axel Disasi, Marc Cucurella (Ben Chilwell 90'), Malo Gusto, Mykhailo Mudryk (Carney Chukwuemeka 78'), Conor Gallagher, Moises Caicedo, Nicolas Jackson, Raheem Sterling (Noni Madueke 86'), Cole Palmer.

Leicester City: Jakub Stolarczyk; Jannik Vestergaard, Wout Faes, Callum Doyle, Hamza Choudhury, Harry Winks, Kiernan Dewsbury-Hall, Wilfred Ndidi (Conor Coady 78'), Patson Daka, Stephy Mavididi (James Justin 75'), Fatawu Issahaku (Yunus Akgun 63').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya