Gaji Sudah Besar, MU Potong Bonus Pemain

Park Ji-Sung (kanan) merayakan gol dengan Wayne Rooney
Sumber :
  • AP Photo/Niall Carson/PA Wire

VIVAnews - Manchester United akan memotong bonus pemain untuk musim 2010-11. Dilaporkan hal ini dilakukan karena pemain Setan Merah sudah memiliki gaji yang cukup besar.

Seperti dilansir News of The World, Minggu 8 Agustus 2010, chief executive David Gill akan berbicara langsung dengan para pemainnya. Bonus yang dipotong termasuk uang £100 ribu per orang jika memenangi gelar Premier League musim 2010-11.

Ini belum termasuk pemotongan bonus jika memenangi Liga Champions, Piala FA, dan Carling Cup.

"Bonus ada di setiap pertandingan terhebat, tapi ada kenyataan finansial di klub dan seluruh pertandinganan," ujar sumber internal MU.

"Klub lebih menekankan untuk memastikan pemain seperti Nemanja Vidic dan Wayne Rooney terikat dalam kontrak jangka panjang."

Kunjungan ke Jepang, Sekjen Kemnaker Terus Berupaya Tingkatkan Kerja Sama Pengembangan SDM

Tidak dijelaskan apakah 'kenyataan finansial' yang dimaksud adalah keadaan keuangan MU yang defisit. Fans MU memang mengecam perkembangan finansial MU di bawah klan Glazer.

Hingga Januari 2010, keluarga asal Amerika Serikat ini membuat Setan Merah berutang sebesar £716,5 juta. Sebagai solusi keuangan, Glazer malah menjual pusal latihan MU di Carrington.

Atas bobroknya kepemimpinan Glazer, sekelompok fans MU yang menamakan diri Red Knight berinisiatif membeli klub. Namun hingga saat ini tak ada tanggapan dari pihak Glazer atas tawaran itu.

Ilustrasi sidang kode etik anggota polisi

5 Polisi di Kolaka Ditangkap karena Keroyok Warga hingga Babak Belur, Kapolres Minta Maaf

Di lokasi kejadian, 5 polisi tersebut berlagak preman dengan menodong senpi ke korban lalu menghajar secara membabi buta.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024