Community Shield 2010

Babak I, Valencia Bawa MU Unggul

Antonio Valencia
Sumber :
  • eurosport.com

VIVAnews - Manchester United untuk sementara unggul 1-0 atas Chelsea pada ajang Community Shield di Stadion Wembley, Minggu 8 Agustus 2010. Antonio Valencia membawa MU unggul.

MU membuka serangan melalui peluang yang didapat Antonio Valencia saat pertandingan baru memasuki menit keenam. Namun, tendangan Valencia masih bisa dihentikan kiper Chelsea Henrique Hilario.

Chelsea meresponnya melalui tendangan Nicolas Anelka yang bisa dihentikan Edwin van der Sar empat menit kemudian. Van der Sar kembali melakukan penyelamatan gemilang pada menit ke-17 saat menghentikan sundulan Branislav Ivanovic.

Tampil tanpa Didier Drogba tidak membuat lini depan Chelsea tumpul. Namun, MU yang mampu mencetak gol pertama empat menit sebelum jeda melalui Antonio Valencia.

Berawal dari umpan jauh Nemanja Vidic dari lini belakang ke Wayne Rooney, yang terus mendapat cemoohan dari penonton jika menguasai bola, Valencia berhasil lolos dari penjagaan Ivanovic di depan mulut gawang.

Setelah menerima umpan silang Rooney, Valencia dengan mudah membobol gawang Hilario. 1-0 untuk MU, dan keunggulan itu bertahan hingga jeda babak pertama.

Susunan Pemain:

Chelsea (4-3-3): Hilario; Ferreira, Ivanovic, Terry, Cole; Essien, Lampard, Mikel; Kalou, Anelka, Malouda.

Manchester United (4-4-2): Van der Sar; O'Shea, Evans, Vidic, Silva; Valencia, Scholes, Carrick, Ji-Sung; Owen, Rooney.

Panas Ekstrem Melanda Thailand, 30 Orang Tewas
Pertemuan Prabowo Subianto dengan Surya Paloh Nasdem

Prabowo Makin 'Gemoy' Kuasai Parlemen Jika PKB dan Nasdem Gabung Koalisi

Presiden terpilih Prabowo Subianto disebut bakal mendapatkan keuntungan besar apabila merangkul PKB dan Nasdem masuk ke koalisi pemerintahan.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024