Tottenham Dikabarkan Bakal Rekrut Striker Ganas Ivan Toney

Ivan Toney
Sumber :
  • Instagram @ivantoney1

London – Arsenal telah banyak dikaitkan dengan kepindahan striker Brentford Ivan Toney tetapi laporan baru menunjukkan bahwa Tottenham telah melampaui rival mereka dalam persaingan. 

Tottenham dan Man Utd Berjuang untuk Mengontrak Mantan Pemain Arsenal, Segini Harganya

Bintang Inggris ini diskors hingga Januari karena melanggar peraturan taruhan FA, namun ia berada dalam performa yang baik sejak kembali, mencetak empat gol dalam 10 pertandingan Premier League sejauh ini.

Ivan Toney

Photo :
  • Instagram @ivantoney1
Yang Bikin Shin Tae-yong Terusik saat Indonesia Kalahkan Korea Selatan

Penampilannya baru-baru ini hanya membantu meyakinkan para pelamarnya bahwa ia memiliki kemampuan untuk bermain di level tertinggi dan tampaknya perang penawaran bisa terjadi untuknya di musim panas.

Arsenal sering digambarkan sebagai favorit untuk mengontrak Toney. Mikel Arteta ingin meningkatkan pilihannya di lini serang di musim panas, dengan Eddie Nketiah sudah diberitahu bahwa dia bebas untuk pergi. Namun, Tottenham selalu mengawasi situasi Toney karena Ange Postecoglou berupaya menghadirkan persaingan untuk Richarlison.

Penyebab Juara Bertahan Bandung bjb Tandamata Takluk di Laga Perdana Proliga

Kini, menurut jurnalis Alex Smith, melalui Caught Offside, Spurs berada di posisi terdepan untuk mengontrak bintang berusia 28 tahun itu.

Tottenham memimpin perlombaan untuk Ivan Toney

Ivan Toney

Photo :
  • Instagram @ivantoney1

Laporan tersebut mengklaim bahwa Tottenham kini 'mengungguli pihak berkepentingan lainnya' seperti Arsenal, Chelsea dan West Ham dalam perebutan Toney.

Chelsea sedang menghadapi permasalahan mengenai keuntungan dan aturan keberlanjutan Premier League, sementara The Hammers 'perlu menata rumah mereka sendiri sebelum mereka dapat mempertimbangkan untuk merekrut pemain baru.'

Arsenal, di sisi lain, 'tidak pernah mengajukan rencana untuk mengontrak Toney' dan 'mendinginkan minat mereka padanya,' menurut laporan tersebut.

Tottenham tetap sangat tertarik pada Toney tetapi masih perlu mengeluarkan biaya transfer yang cukup besar untuk mendatangkannya.

Bos Brentford Thomas Frank sebelumnya mengatakan bahwa dia memperkirakan akan menerima sekitar 100 juta pounsterling untuk penyerang tersebut dan akan menarik untuk melihat seberapa tinggi keinginan Spurs untuk menerima tawaran mereka.

Pasukan Postecoglou menjual Harry Kane dengan harga yang sama musim panas lalu dan Toney pasti akan menaruh harapan besar padanya jika Spurs menjadikannya pemain baru yang memecahkan rekor klub.

Dalam sebuah wawancara baru-baru ini, Toney mengatakan dia memiliki harapan besar untuk musim panas ini dan dia berharap bisa bergabung dengan klub papan atas menjelang musim depan.

“Saya ingin ikut serta dalam [skuat Inggris untuk] Euro, dan kemudian kami memenangkan Euro,” ujarnya dikutip dari TEAMTalk.

“Segala sesuatunya berjalan sebagaimana mestinya. Jika Brentford menjual saya, mereka menghasilkan uang, saya pindah ke Madrid dan semuanya baik-baik saja!” imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya