Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Gelandang Manchester City, Rodri
Sumber :
  • AP Photo/Antonio Calanni

Inggris – Arsenal melawat ke Etihad Stadium, markas Manchester City dalam pertandingan lanjutan Premier League pada Minggu malam WIB 31 Maret 2024. Jelang pertemuan, Declan Rice melontarkan pujian untuk Rodri.

Shin Tae-yong: Percaya dan Ikuti Saya, Kita Akan ke Final

Gelandang Arsenal itu melihat Rodri sebagai pilar lini tengah yang bagus. Pemain Timnas Spanyol itu telah membuktikan diri pantas menjadi bagian penting Manchester City.

Di musim lalu, peran Rodri amat terasa pentingnya ketika Man City merebut treble winners. Skuad asuhan Pep Guardiola memenangkan Piala FA, Liga Champions, dan Premier League.

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions

Dengan cara bermain Rodri tersebut, Declan Rice tak sungkan memberi pujian. Menurut dia, Rodri adalah salah satu pemain terbaik di dunia.

Arsenal, Declan Rice Tidak Selebrasi Usai Cek Gol ke Gawang West Ham United

Photo :
  • AP Photo/Ian Walton
Tottenham dan Man Utd Berjuang untuk Mengontrak Mantan Pemain Arsenal, Segini Harganya

"Anda melihat pemain nomor 6 terbaik di dunia ada di Manchester City. Rodrid bisa dibilang yang terbaik," kata Rice, dikutip dari Tribal Football.

Rice bukannya tanpa alasan dalam melontarkan pujian tersebut. Dia melihat sendiri bagaimana Rodri bermain dan menempatkan diri dalam skuad Man City.

"Bagaimana dia bermain, dia selalu sentral. Dia mgnhubungkan lini belakang dengan lini depan, tapi dia selalu ada di tengah lapangan," tutur Rice.

Melihat gaya bermain seperti itulah, kemudian Rice menjadikannya salah satu rujukan. Menurut dia itu adalah hal yang positif, dan setiap gelandang pasti mau seperti Rodri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya