Xabi Alonso Tolak Liverpool, Apa Kata Klopp?

Manajer Liverpool, Juergen Klopp
Sumber :
  • AP Photo/Jon Super

Inggris – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp membela keputusan Xabi Alonso yang memilih bertahan di Bayer Leverkusen. Padahal dia sedang diincar klub besar Eropa.

Mohamed Salah Rahasiakan Penyebab Ribut dengan Klopp

Xabi Alonso digadang-gadang menjadi pengganti Klopp di Liverpool. Karena juru taktik asal Jerman itu sudah memutuskan, bakal pergi ketika musim 2023/2024 berakhir.

Tapi Alonso menegaskan ingin tetap bertahan di Bayer Leverkusen. Penegasan ini sekaligus memupus asa Bayern Munich yang ingin meminangnya sebagai pengganti Thomas Tuchel.

Kata Juergen Klopp, Liverpool Masih Punya Masalah yang Sama

Juergen Klopp memaklumi keputusan Alonso tersebut. Dia pernah punya pengalaman serupa ketika masih membesut Mainz.

Pelatih Bayer Leverkusen, Xabi Alonso

Photo :
  • AP Photo/Martin Meissner
Liverpool Tertahan, Perburuan Gelar Sisakan Arsenal dan Man City?

“Seorang manajer muda berada di klub yang bekerja dengan sangat baik, saya berada dalam situasi yang sama dan saya melakukan hal yang hampir sama," kata Juergen Klopp, dikutip dari Tribal Football.

Di masa itu dia juga menolak tawaran yang datang dan tak pernah menyesalinya. “Saya tidak pernah menyesalinya. Itu saja yang bisa saya katakan tentang Xabi."

“Dia melakukan pekerjaan luar biasa di sana. Leverkusen memiliki tim yang bagus dan mungkin akan mempertahankan tim mereka bersama-sama," imbuhnya.

"Itu mungkin. Tidak semua tahun seperti itu. Saya mengerti bahwa dia ingin melakukan itu. Untuk hal lainnya, sejujurnya saya tidak bisa mengatakan apa pun tentang hal itu."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya