Manchester United Lakukan Penyelidikan Internal

Manajer Manchester United, Erik ten Hag
Sumber :
  • AP Photo/Dave Thompson

Inggris – Manchester United melakukan penyelidikan internal karena krisis memburuk. Manajer Erik ten Hag mengatakan, langkah ini diambil guna mengungkap masalah cedera yang melumpuhkan tim.

Ganas, Arsenal Ngamuk di Kandang Tottenham

Ten Hag belum mendapatkan hasil maksimal di musim ini. Padahal di musim sebelumnya, dia berhasil membawa skuad berjuluk Setan Merah memenangkan Piala Liga Inggris dan finis pada urutan ketiga klasemen Premier League.

Hasil itu sangat berbeda dengan musim ini. Di Premier League, Man utd berada di urutan keenam dan tersingkir dari Liga Champions karena finis pada urutan terakhir di fase grup.

Pencapaian Indonesia U-23 Hasil Upaya Semua Pihak

Sepanjang musim ini, Manchester United menghadapi masalah cedera. Berbagai masalah datang menghampiri para pemain MU. Karena itulah kemudian penyelidikan masalah ini akan dilakukan.

Duel Manchester United vs Liverpool

Photo :
  • AP Photo/Dave Thompson
Xavi Hernandez Beber Alasan Bertahan di Barcelona

"Kami punya ide tapi kami akan mengerjakannya secara internal dan akan menanganinya," kata Erik ten Hag, dikutip dari Sport Bible.

Krisis cedera ini melanda sebagian besar pilar andalan lini belakang Manchester United. Semakin buruk usai mereka ditahan imbang 1-1 oleh Brentford pekan lalu.

Lisandro Martinez dan Victor Lindeloef harus absen selama sebulan. Mereka bergabung dengan Luke Shaw dan Tyrell Malacia yang mengalami cedera.

Ten Hag tak ragu menyebut biang masalah cedera yang dialami anak asuhnya karena jadwal yang padat. Para pemain kelelahan, dan itu menyebabkan mereka rentan cedera.

"Anda tidak bisa mencegahnya. Bukan cuma kami yang mengalami hal ini. Standar Premier League dari sudut pandang intensitas sangat tinggi," tutur ten Hag.

"Jadwal yang padat, sepakbola internasional sangat besar, dan kami memiliki pertandingan internasional di tim kami," imbuh juru taktik asal Belanda itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya