Klopp Puji Trio Belanda di Liverpool

Gelandang Liverpool, Ryan Gravenberch
Sumber :
  • AP Photo/Jon Super

Inggris – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp memuji trio pemain Belanda, Cody Gakpo, Ryan Gravenberch, dan Virgil van Dijk. Mereka dinilai terus berkembang di dalam tim.

Berakhirnya Kisah Thiago Alcantara dengan Liverpool

Juru taktik asal Jerman itu telah mengaku menikmati jasa Cody Gakpo, Ryan Gravenberch, dan Virgil van Dijk musim ini. Tiga nama yang disebut Juergen Klopp sebagai pemain hebat. 

“Perkembangan para pemain, semuanya baik. Tiga pemain hebat, jelas perannya sedikit berbeda," kata Juergen Klopp, dikutip dari Tribal Football.

Ada Girona dan Aston Villa, 23 Klub Ini Pastikan Tiket ke Liga Champions Musim Depan

“Virg adalah kapten kami, memainkan musim yang sensasional, berada dalam momen yang bagus, semoga tetap seperti ini hingga akhir," imbuhnya.

Striker Liverpool, Cody Gakpo

Photo :
  • AP Photo/Jon Super
Liverpool Bakal Dapat Banyak Uang dari Liga Arab Saudi

Tak dipungkiri oleh Klopp, dalam beberapa kesempatan, Cody Gakpo diubah posisi bermainnya dan tidak berjalan baik. Tapi begitu kembali ke posisi awal, dia memperlihatkan kemampuan terbaik.

"Cody, seperti yang saya katakan sebelumnya, bagi kami adalah pemain yang sangat penting. Dia masuk melawan Sheffield United, bermain luar biasa melawan Man United, sangat bagus. Saya menimbulkan sedikit masalah di fase di mana kami tidak memiliki gelandang, jadi saya menempatkan dia di lini tengah," tutur Klopp

“Itu tidak berjalan dengan baik, tapi saya pikir itu baik-baik saja tetapi dia tidak bisa mendapatkan kepercayaan diri yang dibutuhkan setiap pemain. Sejak dia kembali di depan, dia bisa bermain di antara lini, bisa menjadi dirinya sendiri, semuanya kembali ke arah yang benar," tambahnya.

Ryan Gravenberch juga menjalani musim di Liverpool tidak mulus. Sempat dihantam cedera, tapi Klopp percaya anak asuhnya itu akan memberi kontribusi signifikan.

Bek Liverpool, Virgil van Dijk

Photo :
  • twitter.com/LFC

“Dan Ryan memainkan pertandingan yang sangat penting bagi kami. Dia cedera di saat-saat buruk di mana dia bisa mendapatkan ritme permainan. Lalu dia mengalami sedikit cedera di sana-sini lagi. Bakat luar biasa, sentuhan dan gerakan pertama yang gila, akselerasi, semuanya fantastis," ujar Klopp.

“Tetapi kami memiliki lini tengah yang sangat bagus dan dia akan mendapatkan menit bermain lebih banyak, 100 persen, dan akan bekerja sesuai keinginannya, 100 persen. Dia pemain yang sangat bertalenta dan menurut saya dia berada di tempat yang tepat, di klub yang tepat.”

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya