Arsenal Terancam Kehilangan Sang Wonderkid

Wonderkid Arsenal, Charlie Patino
Sumber :
  • Arsenal.com

Inggris – Arsenal terancam kehilangan pemain mudanya, yakni Charlie Patino. Pemain berposisi sebagai gelandang ini digadang-gadang menjadi wonderkid tim berjuluk The Gunners tersebut.

Tottenham dan Man Utd Berjuang untuk Mengontrak Mantan Pemain Arsenal, Segini Harganya

Mengutip London Evening Standard, Charlie Patino tidak bisa melihat bagaimana kariernya ke depan jika bertahan di Arsenal. Dia kemungkinan sulit untuk menembus skuad utama.

Situasi tersebut membuat pemain asal Inggris itu bersiap untuk mencari labuhan baru. Dia tak ingin dipinjamkan, tapi dijual manajemen pada bursa transfer musim panas mendatang.

Yang Bikin Shin Tae-yong Terusik saat Indonesia Kalahkan Korea Selatan

Dikabarkan Patino membidik untuk gabung dengan klub Spanyol. Karena kebetulan dia juga memegang paspor Spanyol karena ada hubungan dengan keluarga di sana.

Wonderkid Arsenal, Charlie Patino

Photo :
  • Arsenal.com
Penyebab Juara Bertahan Bandung bjb Tandamata Takluk di Laga Perdana Proliga

Gelandang berusia 20 tahun itu menganggap dengan meninggalkan Arsenal bisa membuat kesempatan main di skuad utama lebih besar. Sementara jika bertahan, dia ragu bakal jadi pilihan manajer Mikel Arteta.

Saat ini Patino berstatus sebagai pemain pinjaman di Swansea City. Tampil di kompetisi kasta kedua sepakbola Inggris, kemampuannya terlihat menonjol.

Sejauh ini dia sudah bermain dalam 31 pertandingan Divisi Championship. Sumbangannya untuk Swansea City adalah tiga gol dan empat assist.

Swansea bukanlah klub pertama di mana Patino menjalani musim sebagai pemain pinjaman. Pada musim lalu, dia juga dipinjamkan oleh Arsenal ke Blackpool.

Patino telah gabung ke Arsenal pada 2015. Ketika itu dia jadi bagian tim akademi, kemudian dapat promosi mulai dari U-18, U-21, dan U-23.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya