Arsenal Mulai Kawal Ketat Pemainnya

Gelandang Arsenal, Jorginho
Sumber :
  • AP Photo/Alex Brandon

Inggris – Arsenal sedang dalam performa terbaiknya di musim ini. Skuad asuhan Mikel Arteta diisi pemain dengan barisan pemain yang kemampuannya mumpuni. Manajemen mulai mengawal ketat sejumlah nama yang kemungkinan hengkangnya besar.

Klasemen Akhir Premier League 2023/2024, Chelsea Tampil di Kompetisi Eropa

Salah satu yang akan diupayakan bertahan bersama Arsenal adalah Jorginho. Gelandang Timnas Italia itu masuk dalam proyeksi pemain yang bakal diperpanjang kontraknya oleh tim berjuluk The Gunners.

Kontrak pemain berusia 32 tahun itu bersama Arsenal akan habis pada Juni 2024. Mikel Arteta masih ingin dia bertahan karena memiliki peran yang signifikan untuk tim besutannya.

Hasil Pertandingan Pekan Terakhir Premier League 2023/2024

Di musim ini, Jorginho telah tampil dalam 35 pertandingan Arsenal di semua kompetisi. Menurut laporan The Athletic, mantan pemain Chelsea itu ditawarkan perpanjangan kontrak selama setahun.

Jorginho

Photo :
  • skysport
Manchester City Juara Premier League 2023/2024

Manajemen Arsenal percaya tawaran itu akan bisa membuat Jorginho bertahan. Karena sang pemain juga menyiratkan kebahagiaan bermain untuk mereka, meski di awal musim ini sempat diisukan mau pergi.

Bukan tanpa alasan Jorginho merasa betah untuk bertahan di Arsenal. Datang pada Januari 2023, dia paham betul proyek yang dibangun oleh Mikel Areta.

Hasil dari proyeksi tersebut membuahkan hasil. Di musim lalu, Arsenal finis pada urutan di urutan kedua klasemen Premier League. Kemudian berlanjut ke musim 2023/2024 yang terbilang positif.

Mereka melangkah sampai ke babak perempat final Liga Champions. Di Premier League musim ini, memasuki pekan ke-35, The Gunners berada di posisi puncak.

Arsenal unggul satu angka dari Manchester City yang baru memainkan 34 pertandingan. Persaingan ketat ini membuat manajemen harus bisa menjaga keharmonisan tim dan psikologis pemain.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya