Fergie Minta Ferdinand Istirahat Sebulan Lagi

Rio Ferdinand
Sumber :
  • AP Photo/Jon Super

VIVAnews - Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson tidak ingin memaksakan Rio Ferdinand untuk segera merumput lagi. Menurut Fergie, bek MU tersebut masih butuh istirahat hingga sebulan ke depan.

Sudah delapan pekan Ferdinand menjalani rehabilitasi untuk memulihkan cedera ligamen lutut yang dideritanya saat mengikuti latihan timnas Inggris jelang Piala Dunia 2010. Akibat cedera tersebut, Ferdinand bahkan batal diboyong ke Afrika Selatan.

Awalnya Fergie menilai Ferdinand masih butuh waktu paling tidak enam pekan lagi untuk kembali ke lapangan hijau. Namun belakangan pelatih asal Skotlandia itu melihat kondisi Ferdinand terus membaik dan berpeluang pulih lebih cepat dari perkiraan awal.

Meski demikian, Fergie tak ingin gegabah. Menurutnya, Ferdinand masih butuh waktu setidaknya sampai sebulan ke depan. Artinya, pemain berusia 31 tahun itu masih absen dalam empat laga MU di Premier League 2010/2011.

Ferdinand juga kemungkinan besar belum bisa turun saat Inggris bertemu Bulgaria dan Swiss pada penyisihan Euro 2012. Duel ini akan digelar pada 3 dan 7 September 2010.

Caleg Demokrat Fathi Lolos ke Senayan Bareng Melly Goeslaw dari Dapil Jabar I

"Ferdinand sudah bisa melakukan beberapa latihan ringan seperti jogging," kata Fergie seperti dilansir Sky Sport.

"Meski demikian, saya pikir dia masih butuh waktu sekitar sebulan lagi," tambahnya.

Cederal ligamen menurut Fergie memang bukanlah cedera yang tergolong serius. Meski demikian, pemain yang menderitanya tetap butuh waktu untuk memulihkan kondisinya. 

"Meski bukanlah cedera yang serius seperti yang anda katakan, cedera ligamen sangat menyakitkan. Anda butuh waktu untuk memulihkannya," tandas Fergie.

Billy Syahputra

Dekat dengan Banyak Wanita, Billy Syahputra Gerah Sering Dijodohkan

Billy Syahputra mengaku sempat ‘gerah’ dengan komentar netizen yang selalu menjodoh-jodohkannya dengan wanita yang dekat dengannya.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024