Mantan Kiper Arsenal Kritik Saka yang Sering Akting Kesakitan

Pemain Arsenal, Bukayo Saka
Sumber :
  • twitter.com/arsenal

Inggris – Mantan kiper Arsenal, David Seaman meminta Bukayo Saka berhenti untuk akting pura-pura kesakitan. Menurut dia, sikap seperti itu tidak layak untuk terus ditunjukkan.

Yance Sayuri Dicoret, Timnas Indonesia Panggil Bintang Madura United

Bukayo Saka adalah pemain paling banyak dilanggar di Premier League. David Seaman bukannya tak peduli dengan statistik tersebut, namun apa yang dilakukan Bukayo Saka dengan akting kesakitan mengganggunya.

Seaman terganggu dengan cara Saka yang kerap melambaikan tangan ke bangku cadangan. Seolah dia berada dalam masalah besar ketika dijatuhkan oleh lawan.

6 Gol Tercipta, Borneo FC Taklukkan Bali United

"Dia juga perlu melakukan lambaian tangan sepanjang waktu karena itu biasanya digunakan sebagai sinyal ke fisioterapi ketika Anda berada dalam masalah," kata David Seaman, dikutip dari Tribal Football.

Yahoo Ajak Warga Jakarta Bobol Gawang David Seaman

Photo :
  • VIVAnews/Tri Saputro
Arsenal Mau Jual 3 Pemain Demi Dapatkan Penyerang Ini

Mantan kiper Timnas Inggris itu sejatinya tak cuma mengarahkan kritik kepada Bukayo Saka. Dia melihat saat ini para pemain banyak yang menggunakan cara tersebut.

Yang lebih menyebalkan menurut Seaman, ketika pertandingan diberhentikan dan tim medis masuk lapangan, bahkan pemain tersebut langsung berdiri dan siap bermain lagi.

"Para pemain melakukannya sekarang, mereka melakukan sinyal itu dan kemudian mereka bangkit dan mereka bahkan tidak menerima perawatan," tuturnya.

Segala cara yang dilakukan itu menurut Seaman adalah sebuah pelanggaran. Hal itu tak boleh terus terjadi dalam pertandingan karena akan mengganggu.

"Mereka akan mencoba segala cara, percayalah, mereka yang sejatinya adalah pelanggar aturan."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya