Villa Vs Liverpool Imbang, Tak Ada Penyesalan dari Klopp

Manajer Liverpool, Juergen Klopp
Sumber :
  • AP Photo/Jon Super

Inggris – Aston Villa vs Liverpool berakhir imbang. Duel yang berlangsung di Villa Park dalam lanjutan Premier League, Selasa dini hari WIB 14 Mei 2024 itu berakhir dengan kedudukan 3-3.

Mengharukan, Pesan Perpisahan Anthony Martial dengan Manchester United

Liverpool membuka keunggulan ketika laga baru memasuki menit kedua lewat bunuh diri Emiliano Martinez. 10 menit berselang, Youri Tielemans menyamakan kedudukan.

Liverpool menutup babak pertama dengan keunggulan 2-1. Karena pada menit 23, Cody Gakpo berhasil menyarangkan bola ke dalam gawang tuan rumah.

Hasil Lengkap: Barcelona Bekuk Sevilla, Atalanta Gagalkan AS Roma ke Liga Champions

Tiga menit babak kedua berjalan, keunggulan Liverpool bertambah. Jarrel Amorin Quansah yang mengukir namanya di papan skor Villa Park.

Di pengujung babak kedua, Jhon Durian menjadi momok bagi Liverpool. Dia berhasil menyelamatkan Aston Villa dari kekalahan berkat gol pada menit 85 dan 88.

Selangkah Lagi Pep Guardiola Ukir Rekor yang Tak Mampu Dicapai Alex Ferguson

Para pemain Liverpool

Photo :
  • AP Photo/Rui Vieira

Manajer Liverpool, Juergen Klopp menegaskan tak menyesali hasil pertandingan ini. Dia justru merasa senang melihat bagaimana anak asuhnya bermain.

Menurut juru taktik asal Jerman tersebut, Aston Villa berjuang habis-habisan dalam pertandingan ini karena mengincar tiket ke Liga Champions musim depan.

"Saya tidak merasa frustrasi. Mungkin saya harus melakukannya, tapi kenyataannya tidak. Saya sangat senang," kata Juergen Klopp, dikutip dari Tribal Football.

"Begini, kita semua pernah melihat permainan semacam ini sebelumnya. Kita semua melihat pertandingan di mana satu tim bermain untuk segalanya dan satu tim sudah mantap pada posisinya sekarang," imbuhnya.

Klopp senang karena anak asuhnya bisa mendominasi jalannya pertandingan. Itu bukan sesuatu yang mudah dilakukan ketika menghadapi tim seperti Aston Villa.

"Anda dapat mendominasi permainan seperti yang kami lakukan hari ini dan melawan tim yang bagus, tim Unai Emery secara historis terorganisir dengan baik," tutur Klopp.

"Mereka ingin menjadi agresif dan ingin menyerang kami, namun mereka tidak bisa melakukannya karena kami begitu fleksibel. Saya sangat menyukainya."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya