Drogba Isyaratkan Pensiun pada 2015

Didier Drogba
Sumber :
  • AP Photo/Paul White

VIVAnews - Didier Drogba mulai mengisyaratkan waktu pensiun dari dunia sepakbola. Striker Chelsea ini mengaku masih bisa bermain untuk lima tahun ke depan atau hingga 2015.

Sempat menuai kritikan atas permainan buruknya di Piala Dunia 2010, Drogba kembali menemukan ketajamannya. Striker Pantai Gading ini mencetak hattrick saat Chelsea menggunduli West Bromwich Albion 6-0 pada laga pertama Premier League musim 2010/2011 di Stamford Bridge, Sabtu 14 Agustus 2010.

Menurunnya permainan Drogba pada Piala Dunia 2010 terjadi karena melakukan operasi cedera paha sebelum berlaga di Afrika Selatan. Namun kini, striker tim nasional Pantai Gading ini mengaku kondisinya semakin fresh usai melakukan operasi dan bisa bermain lima tahun lagi.

"Saya merasa lebih baik di usia 32 daripada enam tahun lalu, ketika saya datang ke sini. Saya mencetak lebih banyak gol. Kini, saya lebih tenang, lebih santai di lapangan dan itu sangat membantu," ujar Drogba seperti dikutip dari Daily Mail, Senin 16 Agustus 2010.

"Jika saya terus bermain seperti ini, saya bisa merencanakan mungkin bermain lima tahun lagi. Saya berusia 25 ketika mulai bermain di level tertinggi, jadi saya merasa muda. Saya masih cinta lapangan dan terus berlari. Saya tidak menghitung seberapa jauh saya berlari. Mungkin dalam satu atau dua tahun akan berubah," lanjutnya.

Drogba sukses mencetak 37 gol di semua kompetisi musim lalu. Tapi, striker 32 tahun itu tidak ngotot mengulangi sukses tersebut musim ini.

"Saya tidak ingin terlalu ambisius. Saya lebih memilih untuk mencetak 20 gol, tapi memenangkan Liga Champions dan Premier League. Ini semua bukan masalah penampilan saya, tapi saya selalu berusaha meningkatkan statistik," tutup Drogba.

Terpopuler: Tips Padu Padan Shimmer Dress, hingga Waspadai Infeksi Saluran Kemih Mengintai Wanita
Bernardus Prasodjo, pelukis gambar di kaleng biskuit Khong Guan.

Top Trending: Sosok di Balik Gambar Khong Guan Hingga Seorang Wanita Terancam Denda Puluhan Miliar!

Berita mengenai Terungkap Sosok di Balik Gambar Legendaris Kaleng Khong Guan tengah disorot oleh para pembaca sehingga berhasil berada di posisi terpopuler kanal trending

img_title
VIVA.co.id
12 April 2024