Manchester City Juara Premier League 2023/2024

Pemain Manchester City merayakan gol Phil Foden
Sumber :
  • AP Photo/Dave Thompson

Inggris – Manchester City keluar sebagai juara Premier League 2023/2024. Raihan ini dipastikan skuad asuhan Pep Guardiola di pekan terakhir kompetisi kasta tertinggi dalam piramida sepakbola Inggris.

Timnas Prancis Vs Belanda, Kylian Mbappe Duduk di Bangku Cadangan

Manchester City mengakhiri musim ini dengan kemenangan atas West Ham United di Etihad Stadium, Minggu malam WIB 19 Mei 2024. Skuad asuhan Pep Guardiola menang dengan keunggulan 3-1. Tiga poin ini membuat mereka ada di puncak klasemen dengan raihan 91 poin.

Man City membuka keunggulan atas West Ham United lewat Phil Foden ketika pertandingan memasuki menit kedua. Pemain Timnas Inggris itu berhasil mencetak gol keduanya pada pertandingan ini di menit 18.

Kualitas Rumput Lapangan EURO 2024 Buruk, UEFA Langsung Bereaksi

West Ham United sempat memangkas ketertinggalan menjadi 1-2 saat laga memasuki menit 42. Adalah Mohammed Kudus yang mencetak gol untuk tim tamu.

Di babak kedua, Man City yang butuh kemenangan untuk memastikan posisi teratas klasemen Premier League tidak dikejar Arsenal bermain agresif. Pada menit 59, Rodri membawa The Citizens unggul 3-1.

Liga 1 Musim Depan Masih Tanpa Kehadiran Suporter Tandang

Pemain Manchester City, Phil Foden

Photo :
  • AP Photo/Dave Thompson

Keunggulan ini tak lantas membuat Man City puas. Skuad asuhan Pep Guardiola masih terus coba untuk mengurung pertahanan West Ham United.

West Ham United sempat mencetak gol balasan pada menit 88 melalui Tomas Soucek. Namun wasit memantau video assistant referee (VAR) dan melihat terjadi handball terlebih dulu.

Sepanjang musim ini, Man City mencatatkan 28 kemenangan, tujuh kali imbang, dan tiga kali kalah. Mereka mencetak 96 gol ke gawang lawan, dan kebobolan sebanyak 34 kali.

Dengan 96 gol ke gawang lawan, Kevin De Bruyne dan kawan-kawan menjadi tim paling produktif di Premier League musim 2023/2024..

Gelar juara Premier League 2023/2024 menjadi yang ke-10 sepanjang sejarah Manchester City berdiri, sekaligus mendapatkannya sebanyak empat kali beruntun sejak musim 2020/2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya