Hernandez Dapat Dukungan dari Ikon MU

Javier Hernandez
Sumber :
  • AP

VIVAnews - Penampilan pemain baru Manchester United, Javier Hernandez telah mencuri hati Norman Whiteside. Ikon Setan Merah tersebut yakin Hernandez yang baru berusia 22 tahun bakal mampu menghadapi tekanan di Old Trafford. 

Whiteside telah mengamati penampilan Hernandez saat membela Meksiko pada Piala Dunia 2010 lalu. Meski tim Meksiko akhirnya kandas di babak 16 besar, Whiteside menilai penampilan Hernandez yang mencetak satu gol ke gawang Argentina cukup luar biasa.

Menurut Whiteside, pengalamannya tampil di Afrika Selatan bakal membantunya dalam menghadapi tekanan di Old Trafford. "Dia tampil luar biasa pada Piala Dunia dan prospeknya ke depan pasti bagus," kata Whiteside kepada Manchester Evening News.

"Dia merupakan ujung tombak yang alami dengan kecepatan yang luar biasa yang sangat penting di Premier League," tambahnya.

Prediksi Whiteside mulai dijawab oleh Hernandez dengan tampil memukau bersama MU. Dalam debutnya bersama Setan Merah, pemain Meksiko itu sudah berhasil mencetak satu gol pada laga persahabatan lawan MLS All Star, 28 Juli 2010 lalu.

Dua hari berikutnya, dia juga mencetak gol saat MU berhadapan dengan klubnya Chivas. Namun kali ini dia mencetak gol ke gawang Setan Merah saat mengenakan kostum Chivas di babak pertama. Di babak kedua dia baru mengenakan kostum MU.

Sayang sepanjang 45 menit babak kedua, Hernandez gagal mencetak gol. Setan Merah akhirnya kalah dengan skor tipis 2-3. Hernandez kembali mencetak satu gol saat Setan Merah mengalahkan Tim Liga Irlandia 7-1, 4 Agustus 2010.

Penampilan gemilang Hernandez terus berlanjut. Saat diberi kepercayaan untuk tampil pada Community Shield lawan 2010 Chelsea, Hernandez kembali mencetak satu gol. Dalam duel ini MU akhirnya menang dengan skor 3-1. 

Sayang aksi Hernandez gagal melanjutkan tren positifnya saat tampil pada laga perdana MU di Premier League musim ini. Menggantikan Wayne Rooney pada menit ke-63, Hernandez gagal menambah skor kemenangan MU lawan Newcastle.

Dalam duel ini,  MU menang 3-0.  

"Banyak pemain yang berjuang mati-matian untuk menghadapi tekanan saat pindah ke MU. Namun saya melihat manajer tidak ragu dengan tempramennya," kata Whiteside.

"Dia telah menunjukkan ketenangannya pada Piala Dunia yang merupakan peristiwa terbesar dalam sepakbola. Dengan demikian, saya yakin dia tidak akan masalah bila bermain di depan orang-orang besar di Old Trafford," tandas mantan gelandang MU itu.

Timur Tengah Memanas, Australia Peringatkan Warganya Segera Tinggalkan Israel
Toyota Land Cruiser 250

Terpopuler: Harga Toyota Fortuner Hybrid, Land Cruiser Tangguh Versi Murah

Berita yang membahas mengenai harga Toyota Fortuner Hybrid dan Land Cruiser tangguh versi murah, banyak sekali pembacanya sehingga jadi terpopuler di kanal VIVA Otomotif.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024