Hanya Karena Insting Fergie Beli Bebe

Bebe
Sumber :
  • AP Photo/Tim Hales

VIVAnews - Pemain muda asal Portugal, Tiago Manuel Dias Correia alias Bebe, bisa dibilang sangat beruntung bisa dibeli Manchester United di awal musim 2010-11. Bagaimana tidak, ternyata selama ini manajer MU Sir Alex Ferguson membeli Bebe tanpa pernah melihatnya berlaga.

Ini bukan kebiasaan dari seorang Fergie --sapaan Ferguson. Sebab biasanya kalau ingin mendatangkan pemain baru Fergie selalu melihat rekaman pertandingan sang pemain.

"Tapi departemen pencari bakat kami sangat bagus dan terkadang Anda harus percaya saja pada insting," kata Fergie seperti dilansir AP, Selasa 17 Agustus 2010.

"Saya belum pernah melihat dia (berlaga). Ini pertama kalinya saya melakukan itu," beber sang manajer.

Bebe didatangkan dari klub asal Portugal Vitoria Guimaraes dengan mahar 7 juta Poundsterling. Jumlah yang dikritik terlalu besar untuk seorang pemain yang kurang populer.

Apalagi baru 12 bulan yang lalu Bebe bermain untuk klub Divisi Tiga di Portugal, Estrela da Amadora. Kepindahan ke MU pun terjadi ketika Bebe baru lima pekan sebelumnya meneken kontrak lima tahun bersama Vitoria.

Meski demikian Bebe terlihat istimewa karena direkomendasikan langsung oleh mantan asisten Fergie, Carlos Queiroz. "Anda harus melihat materinya dulu. Lihat usia, pace, keseimbangan, dan hasrat mereka untuk bermain," kata Fergie lagi.

Namun dipastikan Bebe akan mendapat persaingan keras selama di MU. Selain Bebe, kini MU sudah punya empat striker tajam, yaitu Wayne Rooney, Dimitar Berbatov, Michael Owen, dan pendatang baru Javier Hernandez.

Rizky Nazar Diisukan Selingkuh, Syifa Hadju Pernah Diperingatkan oleh Raffi Ahmad
Timnas Qatar U-23 Vs Jepang

Timnas Qatar U-23 Menangis Usai Dihajar Jepang Perempat Final Piala Asia U-23 2024

Timnas Qatar U-23 dipastikan gugur di babak perempat final Piala Asia U-23 2024. Itu setelah mereka dikalahkan Jepang dengan skor 2-4 di Stadion Jassim bin Hamad, Al Rayy

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024