Ferguson Kritik Kamikaze Manchester City

Sir Alex Ferguson
Sumber :
  • AP Photo/Jon Super

VIVAnews - Manajer Manchester United Alex Ferguson adalah sosok paling senior di Premier League. Ia merasa prihatin dengan kenyataan kalau sepakbola sekarang sudah sangat materialistis.

Kecenderungan beberapa klub sepakbola untuk membeli pemain dengan harga terlalu tinggi disebut Fergie dengan istilah 'kamikaze.' Banyaknya uang yang keluar dari beberapa klub membuat bursa transfer seperti sebuah lelucon.

"Dalam dua atau tiga tahun terakhir ini ada orang-orang sangat kaya yang menjadi pemilik klub. Mereka melakukan kamikaze untuk membelanjakan uang mereka. Jumlah uang yang dikeluarkan sangat luar biasa," kata Ferguson.

Ferguson memperkirakan situasi seperti ini akan terus terjadi dalam dua atau tiga tahun ke depan.

"Atau sampai mereka mengerti kalau sebenarnya tak perlu keluar uang banyak untuk bisa berprestasi," kata Ferguson.

Apa yang dikatakan Fergie ini tentu menohok kebijakan Manchester City yang memang seperti tak pernah kehabisan uang untuk berbelanja. Musim ini, klub satu kota MU itu sudah menghabiskan £130 juta atau lebih dari Rp1,8 triliun. (Tribalfootball)

Terpopuler: 3 Penyanyi Muslim Suka Lagu Rohani sampai Fakta Meli Joker
Mobil SIM Keliling.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Bogor, Bandung Jumat 19 April 2024

Pada hari ini, Jumat 19 April 2024 ada 5 mobil SIM Keliling yang disediakan Polda Metro Jaya untuk warga DKI. Dilansir dari laman Korlantas Polri, untuk warga yang ada di

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024