Catatan Cedera Manchester United Membaik Jelang Final Piala FA

Erik ten Hag dan Pep Guardiola
Sumber :
  • AP Photo/Dave Thompson

Inggris – Situasi Manchester United membaik jelang final Piala FA melawan Manchester City di Wembley Stadium, Sabtu malam WIB 25 Mei 2024. Manajer Erik ten Hag mengatakan ini karena motivasi para pemain sendiri.

MU Temukan Bek Tangguh Pengganti Raphael Varane

Para pemain Manchester United disebut juru taktik asal Belanda itu termotivasi untuk mendapatkan kebugaran kembali jelang bermain di final Piala FA.

Padahal di awal bulan ini, skuad Man United sangat terkuras dan sehingga 11 pemain absen saat mereka dikalahkan 0-4 oleh Crystal Palace. Ketika itu, Erik ten Hag harus menempatkan dua kiper dan lima pemain akademi di bangku cadangan.

Ibnu Jamil Semprot PSSI Gegara Cristian Gonzales Nonton Timnas Indonesia Bukan di VIP

Sepanjang musim ini, Man United tercatat mengalami 65 kasus cedera atau sakit yang menyebabkan seorang pemain absen dalam satu pertandingan. Tapi sekarang tinggal tiga pemain yang tidak bisa turun menghadapi Man City.

Coventry City vs Manchester United

Photo :
  • Bradley Collyer/PA via AP
Manchester United Cari Manajer Penurut dan Tak Boleh Urus Transfer

Tyrell Malacia telah melewatkan seluruh musim karena cedera lutut. Luke Shaw tidak bisa bermain sejak 18 Februari 2024 karena masalah hamstring. Kemudian ada Harry Maguire yang tidak bisa main dalam tiga pekan terakhir.

"Ini pasti akan memotivasi para pemain untuk bermain di final Piala FA dan semua pemain sangat menginginkannya. Dalam pertandingan ini, Anda harus bermain di level tertinggi," kata ten Hag, dikutip dari Manchester Evening News.

"Anda harus bugar secara mental dan fisik untuk berperan dan berkontribusi dalam pertandingan ini. Semua pemain mengetahui hal ini dan mereka berpengalaman," imbuhnya.

"Mereka lebih sering menghadapi kesempatan seperti ini di final, jadi semakin banyak pertandingan yang Anda mainkan, semakin besar peluang Anda memainkan pertandingan bagus di hari Sabtu."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya