Merson: Walcott Harus Jadi Cantona Arsenal

Theo Walcott
Sumber :
  • ntvsport

VIVAnews - Legenda Arsenal, Paul Merson meminta agar Theo Walcott harus mulai percaya kepada dirinya sendiri agar bisa tampil bagus di Premier League. Hattrick ke gawang Blackpool diharapkan menjadi katalis konsistensi Walcott.

Merson menyarankan agar Walcott meniru langkah mantan ikon Manchester United, Eric Cantona. Meski Cantona dan Walcott punya kepribadian yang berbeda.

Cantona terlihat sangat percaya diri dan oportunis saat tampil bersama MU. Konsistensi pemain Prancis ini lahir lewat gol-golnya di saat penting yang sangat dibutuhkan MU.

“Saya tak meminta Walcott meniru arogansi Eric Cantona. Tapi, Walcott sangat butuh rasa percaya diri (seperti Cantona)," kata Merson kepada Sky Sport.

“Jika ia mampu melakukannya, ia akan menjalani musim luar biasa. Ia telah melakukan awal yang bagus," lanjut Merson.

Merson menyebut faktor percaya diri menjadi handicap Walcott selama ini. Legenda Highbury ini pun meminta penyerang 21 tahun ini sedikit bergaya Cantona.

Karena itu akan sangat dibutuhkan oleh Arsenal. Walcott ditantang untuk kembali tampil bagus dan konsisten melawan Blackburn Rovers dalam laga berikut Arsenal, pekan ini.

“Arsenal kembali akan bergantung kepada Theo Walcott. Ini laga besar buatnya, dan ia harus percaya diri," tutup Merson.

Pemerintah Harus Antisipasi Kebijakan Ekonomi-Politik Imbas Perang Iran-Israel
Mensos Risma

Mensos Risma Berikan Pesan ke Konten Kreator: Tidak Usah Takut untuk Melangkah!

Dalam acara bertajuk YouTube Seribu Kartini Beda Tapi Sama di Jakarta, Jumat,19 April 2024, Menteri Sosial Risma mengemukakan bahwa seorang kreator konten tidak takut.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024