Akhir Musim Ini, Van Der Sar Pensiun dari MU

Edwin van der Sar
Sumber :
  • flickr

VIVAnews - Rencana pensiun kiper Manchester United, Edwin van der Sar tampaknya tak bisa ditunda-tunda lagi. Van der Sar akan gantung sarung tangan di akhir musim ini.

Menurut Manchester Evening News, kiper asal Belanda yang akan berusia 40 pada bulan depan ini, membidik Piala FA sebagai prestasi terakhirnya. Van der Sar direkrut MU dari Fulham pada 2005.

“Saya pikir, Ed telah siap pensiun dan menyebut ini sebagai musim terakhirnya,” kata Eric Steele, pelatih kiper Setan Merah.

“Ia profesional yang hebat, perasa, pintar dan tahu kapan saat untuk berhenti. Ia tak butuh saya atau manajer untuk bilang bahwa waktu pensiunnya telah datang. Ia akan tahu dengan sendirinya,” lanjut Steele.

Menurut Steele, Piala FA menjadi target VDS sebelum pensiun. Karena ia sudah memenangi hampir semua gelar bergensi bersama MU.

“Saat kami ingin merotasi kiper, Mr Van der Sar minta kepada Bos agar selalu dimainkan di Piala FA,” tutur Steele.

Sejak bergabung dengan tim Alex Ferguson, Van der Sar telah memenangi tiga trofi Premier League, 1 Piala Champions, 1 Piala Liga Inggris (Carling Cup), Piala Dunia Antarklub serta menjadi Kiper Terbaik UEFA 1998.

Bawaslu Evaluasi Panwas Berkinerja Buruk Sebelum Pilkada 2024
(hs)
Utusan Khusus PBB Untuk Libya,Abdoulaye Bathi Resmi Mengumumkan Pengunduran Diri

Utusan Khusus PBB Untuk Libya Resmi Mengumumkan Pengunduran Diri Karena Alasan Ini

Perwakilan Khusus PBB untuk Libya, Abdoulaye Bathily, mengumumkan bahwa ia telah mengajukan pengunduran dirinya kepada Sekretaris Jenderal PBB

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024