Sunderland Tunjuk Ricky Sbragia

VIVAnews - Terjawab sudah siapa pelatih Sunderland. Ricky Sbragia secara resmi diangkat menjadi penerus Roy Keane yang memutuskan keluar tiga pekan silam.

Berita penunjukkan Sbragia ini diumumkan secara resmi melalui situs resmi klub, Sabtu, 27 Desember 2008. "Sbragia terpilih dengan suara bulat oleh dewan eksekutif klub," tulis klub di situs resminya.

Pelatih 52 tahun asal Skotlandia ini akan mencoba menghindarkan The Black Cats dari zona degradasi. Bukan pekerjaan mudah tentunya.

Keane juga menjadi bukti teranyar dari kondisi Sunderland yang sebenarnya. Sunderlan kini menempati peringkat 14 klasemen Liga Inggris.

Sunderland sebenarnya tidak terlalu asing bagi Sbragia. Dari tahun 1994-2002, mantan pemain Birmingham City ini juga pernah menjadi pelatih tim senior dan reserve Sunderland.

Berdasarkan kontrak yang disepakati, Sbragia akan membesut The Black Cats selama 18 bulan ke depan. Sbragia menjadi pealtih ke 19 selama 17 tahun terakhir Sunderland.

“Sbragia adalah sosok yang sangat paham dengan sepakbola profesional. Kami juga menaruh keyakinan tinggi terhadapnya," tulis situs resmi klub.

Sbragia sendiri mengaku yakin akan mampu mengangkat performa Sunderland. "Tujuan utama saya mengangkat tim di klasemen Liga Inggris dan memastikan klub tetap bersatu dan stabil," ujar Sbragia.

Ujian pertama Sbragia akan dilakoni di partai kontra Everton, Minggu, 11 Januari 2009 nanti.

PSSI Beri Kabar Baik soal Elkan Baggott
Bek Persib Bandung, Achmad Jufriyanto.

Persib Bandung Harus Tetap Fokus di Markas Madura United

Duel seru Persib Bandung melawan Madura United akan tersaji di final leg kedua championship series Liga 1. Laga kedua tim dilangsungkan di Stadion Gelora Bangkalan Madura

img_title
VIVA.co.id
31 Mei 2024