City Siap Gaji Rooney Rp4,2 M per Pekan

Wayne Rooney
Sumber :
  • AP Photo/Kirsty Wigglesworth

VIVAnews - Manchester City rupanya tidak main-main untuk mendapatkan penyerang Wayne Rooney. The Citizens kabarnya siap membayar pemain asal Inggris itu dengan gaji fantastis.

Tidak tanggung-tanggung, City siap memberikan gaji sebesar £300,000 atau sekitar Rp4,2 miliar per pekan. Sebelumnya, City juga pernah mendapatkan Yaya Toure dari Barcelona dengan memberikan gaji sebesar £220,000 per pekan.

Seperti dilansir dari The Mirror, Rooney bisa saja dijual ke City. Pasalnya, kontrak penyerang berusia 24 tahun itu akan berakhir pada musim depan.

Manchester United (MU) bisa saja mematok Rooney dengan harga selangit. Masih menurut sumber yang sama, MU kemungkinan ingin membanderol Rooney melebihi harga Cristiano Ronaldo yang dilepas ke Real Madrid dengan harga £80 juta.

Rooney saat ini memang dikabarkan sedang ada masalah dengan manajer Sir Alex Ferguson. Keduanya sedang dalam konflik menyusul Rooney sering ditempatkan di bangku cadangan olah Ferguson.

Keputusan Ferguson itulah yang membuat Rooney mulai gerah. Tapi, Ferguson sebelumnya punya alasan karena anak asuhnya memang sedang mengalami cedera pergelangan kaki.

Alasan itu rupanya tidak diterima oleh Rooney. Pemain yang sudah bergabung dengan MU sejak tahun 2004 itu justru membuat pernyataan ke publik kalau dirinya tidak mengalami cedera.

Pernyataan Rooney itulah yang kini menjadi bola salju di Old Trafford. Akibat perselisihan dengan sang bos, Rooney diisukan akan angkat koper dari MU pada bursa transfer musim dingin tahun depan.

Tapi, pihak klub sendiri sudah menyatakan kalau bintang MU itu tidak akan dijual sampai akhir musim ini. "Omong kosong kalau Rooney nanti akan dijual pada bursa transfer bulan Januari nanti," kata juru bicara klub MU seperti dilansir Soccerway.

Gabung Prabowo-Gibran Sebagai Pilihan Baik, Surya Paloh: Ini Pilihan Saya, Pilihan Nasdem
Xiaomi, Redmi Pad Pro 2024

Xiaomi Redmi Pad Pro Dirilis Global, Intip Spesifikasi dan Harganya

Redmi Pad Pro menawarkan layar besar 12,1 inci dengan refresh rate 120Hz, performa tangguh dari Snapdragon 7s Gen 2, dan baterai 10.000 mAh yang tahan lama hingga berjam.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024