Rooney Berambisi Ingin Seperti Ferguson

Wayne Rooney
Sumber :
  • eurosport.com

VIVAnews - Bintang Manchester United Wayne Rooney sudah mempunyai gambaran mengenai masa depannya jika ia gantung sepatu. Rooney ingin tetap berkecimpung di dunia sepakbola dengan menjadi pelatih.

Dalam wawancara dengan MUTV, Rooney mengungkapkan keinginannya untukĀ  bisa menjadi seorang pelatih. Karena itulah, Ia telah mengambil kursus kepelatihan sebagai persiapan bila pensiun sebagai pemain.

"Saya ingin menjadi seorang manajer. Itu merupakan ambisi saya setelah tidak bermain lagi. Anda bisa lihat pemain yang pernah menjadi anak asuh Sir Alex (Ferguson) telah menjadi pelatih yang bagus. Saya berharap bisa melakukan itu suatu saat nanti," ungkap Rooney.

Menurutunya, bila sampai pada waktunya dan karir pelatih berhasil diraih, Rooney tidak akan mengawalinya dengan klub seperti Everton atau Manchester United.

"Tapi saya ingin belajar lebih dulu di liga lebih rendah dan membangun reputasi dulu, dibandingkan harus langsung menangani tim besar seperti United atau Everton,"

"Saya pikir tidak benar jika ada seseorang yang tak punya pengalaman, menangani klub besar. Banyak manajer yang bekerja selama bertahun-tahun untuk bisa mencapai ke tahapan itu," tuturnya. (Goal)

Fenomenal, Timnas Indonesia U-23 Lolos Semifinal Piala Asia U-23 Usai Kalahkan Korsel
Kantor Wali Nagari Singguliang Lubuak Aluan, Padang Pariaman, disegel warga

Top News: AHY Wanti-wanti Prabowo, Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum

Simak sejumlah artikel yang masuk deretan terpopuler dalam kanal News VIVA sepanjang Kamis, 25 April 2024. Salah satunya soal pertemuan Prabowo dengan Cak Imin.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024