Menang 3-0, Arsenal Dekati United

Robin van Persie (kedua dari kiri) merayakan gol
Sumber :
  • Robin van Persie

VIVAnews - Sukses memenangi pertandingan 3-0 atas Birmingham City dalam lanjutan Premier League, di Stadion St Andrews, Sabtu, 1 Januari 2011, memposisikan Arsenal berada di urutan ketiga dengan 39 poin. The Gunners hanya kalah dua angka dari Manchester United di puncak klasemen.

Sejak babak awal, Arsenal sudah mendominasi permainan, dan gol pertama pun tercipta di menit ke-13 oleh Robin van Persie. Gol ini lahir lewat tendangan bebas di menit 13.

Namun van Persie harus berterima kasih pada Lee Bowyer yang mengubah arah bola setelah membentur kakinya. Kiper Birmingham Ben Foster tak bisa berbuat apa-apa. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.

Tanpa mengalami perubahan strategi di babak kedua, Arsenal tampil agresif menekan hingga berhasil menggandakan keungulan melalui kaki Samir Nasri di menit ke-58.

Tidak membutuhkan waktu lama, hanya tujuh menit, Arsenal menambah keunggulan menjadi 3-0. Gol kali ini merupakan gol bunuh diri bek Roger Johnson, yang salah mengantisipasi bola muntah, hasil tembakan Cesc Fabregas yang diblok Ben Foster.

Hasil itu bertahan hingga pertandingan berakhir dan selama 90 menit, Arsenal menguasai bola sebanyak 50 persen dan menciptakan sepuluh peluang emas dari 18 percobaan. Adapun, Birmingham melepaskan satu tembakan akurat dari lima usaha.

Depok Jadi Tuan Rumah Pembukaan Pendaftaran PPK untuk Pilkada 2024

Dengan tambahan 3 poin, The Gunners ada di peringkat ketiga dengan 39 poin. Tertinggal dua poin dari MU dan City yang sama-sama punya 41.

Susunan Pemain

Birmingham:
Foster; Dann, Johnson, Ridgewell, Carr, Bowyer (Zigic 69'), Gardner, Ferguson, Beausejour (Hleb 59'), Larsson, Jerome (Phillips 80')

Arsenal:
Fabianski; Koscielny, Djourou, Clichy, Sagna, Wilshere (Denilson 79), Song, Nasri, Fabregas, Walcott (Arshavin 79), Van Persie

Ilustrasi konser musik.

Diduga Terganggu, Komika Usir Ibu Menyusui dan Bayinya saat Pertunjukkan

Komika Amerika Serikat (AS) Arj Barker memancing kontroversi setelah aksinya mengusir seorang ibu yang sedang menyusui bayinya di tengah pertunjukan.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024