Ameobi Hentikan Hasil Buruk Newcastle

Newcastle rayakan gol Carroll (duduk)
Sumber :

VIVAnews - Newcastle United menghentikan hasil buruk tanpa kemenangan di tiga pertandingan terakhir setelah mengalahkan tuan rumah Wigan Athletic 1-0 di Stadion DW dalam lanjutan Liga Primer Inggris 2010/11, Senin 3 Januari 2011 dinihari WIB.

Shola Ameobi menjadi pahlawan kemenangan Newcastle setelah gol tunggalnya di menit ke-19 memberikan The Magpies angka penuh. Hasil itu membuat Newcastle menduduki peringkat kesepuluh dengan nilai 25. Sedangkan Wigan di peringkat 17, satu tangga lebih baik dari zona degradasi.

Ameobi menjadi striker tunggal menempati posisi Andy Carroll yang absen karena cedera di laga ini. Kendati demikian, perubahan itu tidak mengurangi permainan agresif Newcastle, sekalipun bertanding di kandang lawan.

Laga baru berjalan beberapa menit, Ameobi sudah mendapatkan peluang. Namun sundulannya usai menerima umpan Danny Simpson masih melambung di atas mistar gawang Wigan yang dikawal Ali Al Habsi.

Tuan rumah langsung memberikan respon. Tak berapa lama kemudian, giliran Tim Cleverly yang mengancam gawang Stephen Harper. Namun kiper Newcastle ini mampu membendung tendangan melengkung Cleverly. Gelandang pinjaman dari Manchester United ini kembali mengancam gawang Newcastle, tapi tendangannya melenceng.

Pada menit ke-19, publik tuan rumah terbungkam setelah Ameobi menjebol gawang Al Habsi. Berawal dari kesalahan Steve Gohouri yang tidak bagus mengontrol bola, sehingga direbut Joey Barton yang melepaskan tendangan ke arag gawang. Al Habsi mencoba untuk menangkap bola, tapi lolos ke kaki Peter Lovenkrands.

Lovekrands menendang bola ke arah gawang, dimana Al Habsi sudah mati langkah. Namun tendangannya membentur mistar gawang. Bola muntah pun menghampiri Ameobi yang tanpa ampun menjebol gawang tuan rumah.

Setelah unggul satu gol, permainan Newcastle lebih teroganisir, sehingga membuat pertahanan Wigan kewalahan. Bahkan, pemain Wigan nyaris melakukan gol bunuh diri di menit ke-30. Ben Watson yang berusaha menghalau bola nyaris menggelindingkan si kulit bundar ke gawangnya sendiri.

Di awal babak kedua, Wigan masih belum bisa memperbaiki performanya. Kesalahan sendiri beberapa kali terjadi yang membuat sektor pertahanan mendapat ancaman.

Bank Indonesia Naikkan BI Rate Jadi 6,25 Persen Demi Stabilkan Rupiah

Pelanggaran Garry Caldwell kepada Kevin Nolan menghadiahkan tendangan bebas. Namun sundulan Steven Taylor memanfaatkan sepakan Barton melambung di atas mistar.

Wigan yang mencoba mengejar ketertinggalan mengalami kesulitan untuk menyamakan kedudukan. Solidnya pertahanan Newcastle membuat The Latics tidak bisa menjebol gawang lawan. Miskinnya kreativitas permainan juga turut berpengaruh dalam daya dobrak Wigan.

Newcastle nyaris menggandakan keunggulan menjelang laga berakhir. Leon Best yang masuk menggantikan Ameobi tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Al Habsi. Tapi tendangannya masih melebar. Skor 1-0 ini bertahan hingga pertandingan usai. (Goal)

Ilustrasi bermain game online.

5 Dampak Negatif Gegara Kecanduan Game Online, Bisa Ganggu Fisik dan Mental

Dalam era digital yang semakin maju, game online telah menjadi salah satu bentuk hiburan yang paling populer. Namun, kecanduan game online bisa berdampak negatif.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024