Ancelotti: Kunci Sukses Chelsea Ada di MU

Carlo Ancelotti
Sumber :
  • AP Photo/Tom Hevezi

VIVAnews - Carlo Ancelotti menilai peluang Chelsea mempertahankan gelar Liga Inggris masih terbuka usai ditahan Aston Villa 3-3. Tapi, kuncinya ada di Manchester United.

Chelsea kembali gagal mendulang poin penuh di kandang, Stamford Bridge, setelah ditahan Aston Villa. Padahal The Blues sempat unggul 3-2 hingga menit ke-90+2 di laga yang berlangsung kemarin, Minggu 2 Januari 2011.

Hasil tersebut membuat Chelsea berada di posisi lima, tertinggal enam poin dari Manchester United di puncak klasemen sementara. Bahkan Frank Lampard dan kawan-kawan bisa tertinggal sembilan poin karena MU punya satu pertandingan lebih banyak.

Kondisi ini tidak membuat Ancelotti panik. Pelatih asal Italia itu menilai Chelsea bisa mempertahankan gelar Liga Inggris jika sukses mengalahkan MU di Stamford Bridge, 1 Maret 2011.

"Pertama mereka (MU) harus memenangkan (pertandingan lebih). Kedua, saat ini jarak poin tidak terlalu besar. Semuanya masih terbuka," ujar Ancelotti seperti dikutip Independent, Senin 3 Januari 2011.

"Kami (Chelsea) harus mengalahkan mereka dan itu akan berpengaruh terhadap gelar. Perebutan gelar juara belum selesai dan saya pikir kami masih bisa melakukan sesuatu."

Ancelotti berharap manajemen Chelsea mau mengeluarkan sejumlah dana pada bursa transfer paruh musim untuk membeli bek tengah menyusul cederanya Alex dan Branislav Ivanovic.

"Kami jelas kehilangan sesuatu di bagian pertahanan. Tanpa Alex dan Ivanovic, kami kehilangan tenaga pada bola-bola udara," pungkas Ancelotti.

"Saya pikir kami harus melihat kondisi Alex ketika dia kembali. Pekan ini dia kembali dari Brasil. Saya tidak suka bicara pemain mana yang kami butuhkan, tapi memang kami membutuhkan beberapa pemain," tutup mantan pelatih AC Milan ini.

Rizky Nazar Diisukan Selingkuh, Syifa Hadju Pernah Diperingatkan oleh Raffi Ahmad
Timnas Qatar U-23 Vs Jepang

Timnas Qatar U-23 Menangis Usai Dihajar Jepang Perempat Final Piala Asia U-23 2024

Timnas Qatar U-23 dipastikan gugur di babak perempat final Piala Asia U-23 2024. Itu setelah mereka dikalahkan Jepang dengan skor 2-4 di Stadion Jassim bin Hamad, Al Rayy

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024