Adebayor & Toure Berkelahi di Latihan ManCity

Roberto Mancini (kanan) menenangkan Emmanuel Adebayor & Kolo Tore (rompi kuning)
Sumber :
  • Sportmail

VIVAnews - Markas latihan Manchester City di Carrington mendadak panas. Kolo Toure dan Emmanuel Adebayor berkelahi, kemarin.

Diawali dengan tekel telat Adebayor, lalu mereka beradu mulut. Dua mantan pemain Arsenal ini tiba-tiba sudah bergulingan di rumput. Staf pelatih dan para pemain City coba melerai dan menenangkan mereka. Itulah yang terekam dalam foto Sportsmail.

Insiden serupa antara kedua pemain pernah terjadi pada November 2010 lalu. Uniknya, selain mereka mantan pemain Arsenal, City juga sedang mempersiapkan big match melawan Arsenal, dini hari nanti.

Menurut Sportsmail, hubungan keduanya memanas seusai wawancara Toure, wakil kapten City, enam pekan lalu. Saat itu, Toure mengkritisi rekan-rekannya yang mengumbar keluhannya kepada publik.

Adebayor yang sedang dalam posisi sensitif karena merasa terbuang dari tim City belakangan ini pun tersinggung. Ade menganggap semua pendapat Toure ditujukan kepadanya.

Manajer City, Roberto Mancini sempat memisahkan kedua pemain itu dalam dua tim berbeda saat latihan, sebelum akhirnya menyatukannya kembali. Kubu City coba menetralisir insiden ini. Juru bicara The Citizens menganggap isu ini tak serius.

Mancini sendiri menyatakan tak khawatir hal ini akan mempengaruhi penampilan timnya melawan Arsenal di Emirates Stadium. Toure akan tetap menjadi starter di sentral pertahanan bersama Vincent Kompany.

Adebayor kemungkinan akan memulai laga kembali sebagai cadangan. Meski Mario Balotelli dan David Silva kemungkinan absen karena cedera, posisi striker utama masih jadi milik Carlos Tevez.

Adebayor kembali menjadi fokus perhatian belakangan ini. Tak lain karena minat dari West Ham, Real Madrid dan Malaga.

Insiden perkelahian ini bukan yang pertama bagi City. Sebelumnya, Jerome Boateng dan Balotelli sempat adu jotos saat latihan.

Mancini dan kapten Carlos Tevez bersitegang saat turun minum laga melawan Newcastle United. Mancini dan Tevez juga sempat terlibat adu mulut. Itu terjadi kala Tevez yang juga top scorer City itu diganti di akhir laga saat menang melawan Bolton, bulan lalu.

Yaya Toure dan James Milner beradu argumen di lorong pemain saat City kalah di kandang dari Arsenal, akhir Oktober 2010. Tampaknya, Mancini punya banyak pekerjaan rumah di kamar ganti pemainnya.

Nikita Mirzani Beberkan Pemicu Kandasnya Jalinan Asmara Hingga Soal Kesetiaan
Dokumentasi BNPB

3 Orang Tewas Imbas Longsor dan Banjir Lahar Dingin di Wilayah Gunung Semeru

Banjir Lahar Dingin yang dipicu oleh intensitas hujan yang tinggi di wilayah Gunung Semeru membuat meluapnya debit air Daerah Aliran Sungai (DAS).

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024