ManCity Rampungkan Transfer Dzeko

Edin Dzeko, pemain Wolfsburg
Sumber :

VIVAnews - Manchester City akhirnya menyelesaikan transfer Edin Dzeko dari VfL Wolfsburg. Dzeko menandatangani kontrak selama empat setengah tahun senilai 27 juta pound (Rp378 miliar).

Kepindahan Dzeko ke ManCity sebenarnya sudah muncul sejak awal pekan. Media-media Inggris mengabarkan bahwa ManCity telah sukses mendapat persetujuan Wolfsburg untuk meminang Dzeko.

Setelah melalui tes kesehatan, Dzeko akhirnya resmi berbaju ManCity. Striker internasional Bosnia Herzegovina itupun mengungkapkan kegembiraannya telah menyelesaikan transfer.

"Sudah dalam saya dihubungkan dengan klub (ManCity) sejak musim lalu, tapi Wolfsburg tidak ingin menjual saya hingga hari ini," ujar Dzeko dalam situs resmi ManCity, Sabtu 8 Januari 2011.

"Saya selalu tertarik bergabung dengan ManCity. Mereka bermain bagus musim ini. Saya banyak menyaksikan permainan mereka melalui televisi. Sekarang spekulasi sudah berakhir dan saya ingin melakukan hal yang terbaik."

Dzeko juga sebelumnya dikabarkan akan berbung dengan Juventus, namun striker 24 tahun itu menegaskan hanya ingin bergabung dengan ManCity.

"Orang-orang mengatakan bahwa ManCity memiliki uang banyak, namun semuanya bukan karena itu. Ini masalah ambisi dan saya sudah berbicara kepada pelatih Roberto Mancini, dia bilang ini klub terbaik untuk saya," papar Dzeko.

Di ManCity, Dzeko akan bersaing dengan Carlos Tevez, Mario Balotelli, Emmanuel Adebayor dan Jo untuk memperebutkan satu tempat di lini depan The Citizens.

Hubungannya Diduga Retak karena Orang Ketiga, Begini Kata Syifa Hadju Soal Perselingkuhan
Ridwan Kamil dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Survei di Atas 50 Persen, Elite Golkar Dorong Ridwan Kamil Maju Pilgub Jabar Ketimbang Jakarta

Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia mengatakan Golkar cenderung mendorong Ridwan Kamil (RK) maju di Pilkada Jawa Barat ketimbang DKI Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024