City Menang Banding Kartu Merah Zabaleta

Pablo Zabaleta (kedua dari kiri) setelah diusir wasit saat melawan Arsenal
Sumber :
  • AP Photo/Tom Hevezi

VIVAnews - Manchester City menang dalam sidang banding atas kartu merah yang didapat pemainnya, Pablo Zabaleta. Pemain asal Argentina itu diusir wasit ketika melawan Arsenal dalam lanjutan Premier League, Rabu 5 Januari 2011 lalu.

Saat itu Zabaleta mengalami kontak fisik dengan full back Arsenal Bacary Sagna. Keduanya pun terlibat konflik dan membuat wasit Mike Jones mengusir keduanya.

City langsung mengambil tindakan dengan mengajukan banding atas kartu merah tersebut. Sedangkan Arsenal lebih memilih menerima hukuman itu. Dengan demikian Sagna akan menerima skorsing selama tiga pertandingan.

"Kartu merah yang diterima Pablo Zabaleta saat melawan Arsenal hari Rabu lalu sudah dibatalkan setelah banding melalui Football Association (FA)," demikian pernyataan City melalui situs resminya seperti dikutip dari Main Blue, Sabtu 8 Januari 2011.

"Sebagai hasilnya, skorsing tiga pertandingan untuk Zabaleta sudah ditarik dan defender asal Argentina ini bisa tampil saat melawan Leicester City di lanjutan Piala FA untuk hari Minggu (9 Januari 2011)."

Langkah Prabowo Larang Pendukung Demo di MK Dinilai Bisa Jaga Kesejukan Demokrasi
Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto Hadiri Akad Nikah Putri Gubernur Jambi

Ketua DPRD Jambi Hadiri Akad Nikah Pernikahan Putri Sulung Gubernur Al Haris

Ketua DPRD Jambi, Edi Purwanto bersama istri menghadiri akad nikah Esy Risdianti, putri sulung Gubernur Jambi Al Haris.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024