Ferguson Bela Keputusan Howard Webb

Sir Alex Ferguson
Sumber :
  • AP Photo/Jon Super

VIVAnews - Manajer Sir Alex Ferguson membela keputusan wasit Howard Webb yang menjadi pengadil pada laga Manchester United (MU kontra Liverpool di Piala FA. Menurutnya, keputusan Howard yang memberikan hadiah penalti kepada MU sudah benar.

Dalam laga itu, MU akhirnya memetik kemenangan dengan skor tipis 1-0. Gol semata wayang MU dicetak oleh Ryan Giggs lewat titik putih setelah Dimitar Berbatov dilanggar Daniel Agger di dalam kotak penalti.

Keputusan wasit memberikan hadiah penalti itulah yang kini menjadi kontroversi. Namun, bagi Ferguson, keputusan Howard sudah tepat.

"Itu memang sebuah hukuman. Dimitar (Berbatov) mengatakan memang ia benar-benar ditekel. Dalam tayangan ulang menunjukkan dia sedikit menyentuh (kaki Daniel Agger) dan itu cukup membuat terjatuh," kata Ferguson seperti dilansir dari Tribal Football.

Meski hanya menang tipis, Ferguson cukup puas. Sebab, Liverpool adalah klub yang tangguh.

Apalagi, sejak bermain dengan 10 pemain setelah Steven Gerrard mendapatkan kartu merah akibat melakukan pelanggaran terhadap Michael Carrick, MU tak kunjung mampu memanfaatkan keunggulan pemain.

"Seharusnya kami bisa mencetak dua atau tiga gol lagi. Tapi inilah Piala FA, apapun bisa terjadi," ujarnya.

Anies Buka Peluang Maju Pilgub Jakarta: Saya Baru Satu Periode
Pemain Timnas Indonesia U-23

Bikin 2 Gol ke Gawang Korsel, Begini Kata Rafael Struick

Penyerang Timnas Indonesia U-23 Rafael Struick menilai kemenangan atas Timnas Korea Selatan U-23 adalah buah kinerja tim.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024