Gara-gara Twitter, Babel Didenda Rp143 Juta

Gambar Sindiran Howard Webb
Sumber :
  • The Sun

VIVAnews - Ryan Babel didenda 10 ribu pound (Rp143 juta) atas tindakannya meng-upload foto wasit Howard Webb berbaju Manchester United di akun Twitter resminya.

Babel mengungkapkan kekesalannya terhadap Webb setelah Liverpool dikalahkan Manchester United 1-0 pada babak ketiga Piala FA di Old Trafford, 9 Januari 2011, dengan memajang foto Webb dengan mengenakan seragam MU.

Saat itu Webb memberi MU tendangan penalti saat pertandingan baru berjalan dua menit dan mengkartumerah Steven Gerrard karena menekel Michael Carrick.

"Dan mereka memanggil dia (Webb) salah satu wasit terbaik? Itu lelucon," ujar Babel dalam akun Twitter miliknya.

Striker internasional Belanda itu kemudian mengucapkan minta maaf. "Saya minta maaf jika ada yang menganggap gambar dengan serius. Itu hanya reaksi emosi setelah kehilangan pertandingan penting. Maaf Howard Webb," papar Babel.

Permintaan maaf Babel ternyata tidak membuat Federasi Sepak Bola Inggris (FA) memaafkannya. Senin 17 Januari 2011, FA memastikan Babel kena hukuman denda 10 ribu pound.

"Jejaring sosial, seperti Twitter, harusnya menjadi domain publik dan semua anggotanya harus sadar, kalau itu sama seperti membuat pernyataan di depan publik dan bentuk lain dari media. Menjadi tanggung jawab pemiliknya untuk memastikan hanya komentar yang pantas digunakan," ujar Ketua Komisi Regulasi FA, Roger Burden.(ESPN Soccernet)

2 Ribu Lebih Calon Dokter Spesialis Alami Depresi, Kemenkes Lakukan Tindak Lanjut
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto

Ada Konflik Israel-Iran, Pemerintah Bakal Beri Bansos?

Adanya konflik yang terjadi antara Israel-Iran akan memberikan beberapa dampak terhadap ekonomi Indonesia, salah satunya yaitu berdampak pada kenaikan harga minyak dunia.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024