Van Der Sar Tolak Jadi Pelatih Kiper MU

Edwin van der Sar & putranya, Joe
Sumber :
  • KNVB

VIVAnews - Kiper senior Manchester United menyatakan segera menggantungkan sarung tangannya di akhir musim ini. Mantan pemain timnas Belanda itu langsung mendapat tawaran menjadi pelatih kiper di klub yang selama ini banyak mengandalkan dirinya.

Namun, secara tegas kiper berusia 40 tahun itu, menyatakan kepada rekan-rekan satu tim tidak akan cepat menerima tawaran pelatih United Sir Alex Ferguson, untuk membina kiper-kiper muda.

"Saya tidak bisa berharap memulai karir sebagai pelatih dengan cepat," katanya seperti dikutip The Sun, Senin 24 Januari 2011.

Van Der Sar memiliki alasan mengapa ia menolak tawaran Ferguson, yang menurutnya terlalu dini. "Saat ini saya akan menghabiskan waktu selama 18 bulan atau dua tahun untuk menyendiri, karena saya punya keluarga yang juga ingin bersenang-senang," jelas Van Der Sar.

Dengan demikian, bila kontrak habis akhir musim ini, dia akan kembali ke negerinya di Belanda dan kumpul bersama keluarga. "Dan saya yakin, 80 persen pemain yang bermain sepakbola pasti menginginkan hal yang sama ketika pensiun," tandasnya.

Meski demikian, walaupun ditolak, Ferguson tetap saja menganggap Van Der Sar adalah kiper utama dan terbaik di Manchester United. Karena itu, kesempatan untuk menjadi pelatih di masa depan masih terbuka lebar.

Ferguson sebenarnya sudah menawarkan pekerjaan sebagai staf manajer sejak tahun lalu. Namun, mantan kiper Fulham itu menolak dan ingin tetap menjadi kiper utama bagi MU. (sj)

Iran Berhasil Tangkis Serangan Israel
Lokasi kebakaran toko frame di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan

Kebakaran Toko Frame di Mampang Jaksel Padam Setelah 16 Jam

Kebakaran melanda toko frame di Mampang Jakarta Selatan pada Kamis malam, 18 April 2024. Sebanyak 7 orang tewas.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024