Berbatov 2 Gol, MU Tumbangkan Blackpool

Dimitar Berbatov
Sumber :
  • dailymail

VIVAnews - Manchester United berhasil mempertahankan rekor tak terkalahkan di pentas Premier League musim ini setelah sukses menumbangkan tuan rumah Blackpool dengan skor tipis 3-2.

Fantastisnya, Iblis Merah sempat tertinggal 0-2 di 45 menit babak pertama lewat gol tandukan dari bek Craig Cathcart di menit 15 dan DJ Campbell di menit 43. Namun dua gol Dimitar Berbatov (72' dan 88') dan Javier Hernandez di menit 74 berhasil membuat MU berbalik unggul 3-2.

Bertanding diĀ  Bloomfield Road, Rabu, 26 Januari 2011, permainan Blackpool sempat mengejutkan Iblis Merah. Saat pertandingan memasuki menit 15, tim tuan rumah mendapat kesempatan lewat sepak pojok.

Sepak pojok diambil kapten The Pool Charlie Adam dan Cathcart mampu menanduk bola yang gagal disapu Wayne Rooney yang ikut membantu di pertahanan MU saat Evra masih menjalani perawatan karena cedera. Bola merobek gawang MU.

Alih-alih menyamakan kedudukan, MU justru kembali kebobolan di menit 43. Lagi-lagi gawang MU jebol lewat tandukan. Kali ini giliran DJ Campbell, yang juga berawal dari sepak pojok. Skor 2-0 buat keunggulan The Pool ini bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Sir Alex Ferguson melakukan beberapa perubahan. Dia menarik Darron Gibson dan memasukkan Ryan Giggs. Sedangkan Wayne Rooney digantikan Javier 'Chicharito' Hernandez.

Langkah cerdik Ferguson langsung membuahkan hasil. Dalam waktu dua menit, Iblis Merah berhasil mencetak dua gol lewat Dimitar Berbatov dan Javier Hernandez.

Pada menit 72, Berbatov berhasil memanfaatkan umpan silang dari hasil kerja sama Nani dan Darren Fletcher. Striker Bulgaria ini berhasil menundukkan Richard Kingson. Kedudukan sementara 2-1.

Dua menit berselang, tepatnya di menit 74, MU berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Chicharito berhasil menaklukkan kiper Blackpool, Richard Kingson, dengan memanfaatkan umpan matang Giggs.

MU akhirnya berbalik unggul 3-2 di menit 88 lewat gol kedua Berbatov di pertandingan ini. Memanfaatkan kecerdikan Paul Scholes, tendangan kaki kiri Berba akhirnya memastikan kemenangan MU menjadi 3-2.

Dengan hasil ini, MU masih kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 51 poin dari 23 pertandingan. MU unggul lima poin dari Arsenal yang juga telah melakoni 23 laga. Ini menjadi kemenangan ke-14 dari Manchester United.

Sedangkan bagi Blackpool, kekalahan ini membuat tim besutan Ian Holloway ini harus puas tak beranjak di peringkat 12 dengan 28 poin dalam 23 pertandingan.

Susunan pemain

Blackpool: Richard Kingson, Ian Evatt, Craig Cathcart, Alex Baptiste, Neil Eardley, Charlie Adam, David Vaughan, DJ Campbell, Eliot Grandin, Luke Varney (Philipps 68'), Gary Taylor-Fletcher ((Harewood 74'.)

Manchester United: Edwin van der Sar, Nemanja Vidic, Chris Smalling, Patrice Evra, Rafael, Darron Gibson (Ryan Giggs, 46'), Paul Scholes, Darren Fletcher, Wayne Rooney (Javier Hernandez, 66'), Dimitar Berbatov, Nani

Meninggalnya Babe Cabita Ternyata Bikin Para Sahabat Iri, Kok Bisa?

(kd)

Drama Crash

Drama Korea Crash Akan Tayang Perdana di Disney+ Hotstar pada 13 Mei 2024

Sebuah gebrakan baru dalam dunia hiburan akan segera hadir dengan kehadiran drama Korea yang menarik perhatian berjudul Crash. Drama ini akan tayang perdana pada 13 Mei.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024