Van Der Sar Pastikan Pensiun di Akhir Musim

Edwin van der Sar
Sumber :
  • Sky Sports

VIVAnews - Edwin van der Sar mengumumkan keputusannya untuk pensiun dari sepakbola. Kiper manchester United itu menegaskan kalau musim ini adalah musim terakhir yang akan menutup karirnya di lapangan hijau.

Van der Sar adalah pemain paling tua di Premier League. Pria Belanda berumur 40 tahun ini menjadi pemain profesional selama 21 tahun.

Kiper yang pernah main untuk Fulham, Juventus dan Ajaz ini mengaku sempat bimbang untuk memutuskan jadi atau tidaknya pensiun akhir musim ini.

"Keputusannya datang tiba-tiba. Jangan tanya saya bagaimana atau kenapa. Sudah waktunya saya untuk lebih memperhatikan keluarga," kata van der Sar.

Faktor keluarga memang menjadi alasan utama kenapa ia memilih pensiun. Istrinya juga sedang berjuang untuk pulih dari stroke.

"Meskipun mereka (keluarga) tidak pernah mengeluh, tapi selama ini saya yang selalu menjadi pusat perhatian."

Pemain yang sudah dua kali merasakan gelar juara Liga Champions ini mengharapkan MU bisa menjadi juara Liga Inggris. Sebelumnya sudah tiga kali ia menjadi juara Premier League.

"Itu akan menjadi hadiah yang hebat," ujar van der Sar. (The Sun)

Alasan Pemprov DKI Gelontorkan Rp 22,2 M untuk Perbaiki Rumah Dinas Gubernur
Walikota Medan, Bobby Nasution.(dok Pemko Medan)

Bobby Nasution akan Jalin Komunikasi dengan NasDem dan PKB untuk Pilgub Sumut

Usai mengantongi surat penugasan dari DPP Partai Golkar, Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution atau Bobby Nasution akan menjalin komunikasi dengan Partai NasDem da

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024