FA Cup

MU Ladeni Southampton Minus Tiga Pilar

Pemain MU Merayakan Gol
Sumber :
  • AP Photo/Jon Super

VIVAnews- Manchester United akan bertandang ke Stadion St Mary, kandang Southampton, untuk melakoni babak keempat Piala FA, Sabtu 29 Januari 2011.

Breaking News: Israel Tembakkan Rudal ke Iran, Ledakan Terjadi di Isfahan

Meski terbilang bukan lawan imbang buat Setan Merah, keraguan muncul mengingat mereka bisa lolos ke fase ini setelah 'hanya' menang 1-0 atas Liverpool.

Gol tunggal MU saat itu dicetak Ryan Giggs dari titik penalti. Selain itu, Setan Merah juga bertanding melawan 10 orang setelah kapten Liverpool, Steven Gerrard, diusir wasit.

Meski demikian, di atas kertas Southampton yang berlaga di League One memang bukan lawan MU. Kedua klub ini sudah bertemu sebanyak 109 kali di segala kompetisi. Setan Merah menang sebanyak 56 kali, Southampton hanya 25 kali, dan 28 kali imbang.

Catatan terakhir pertemuan kedua klub di ajang Piala FA juga masih memihak MU. Mereka bertemu terakhir kali di tahun 2009 dengan kemenangan telak 3-0 untuk Setan Merah.

Seperti dilansir The Daily Star, untuk laga kali ini MU akan kehilangan tiga pilarnya, Edwin van der Sar, Rafael da Silva, dan Patrice Evra. Van der Sar sengaja diistirahatkan, Rafael menderita cedera kepala setelah melawan Blackpool di lanjutan Premier League, dan Evra absen atas alasan pribadi.

Namun, sisa pemain lainnya masih berada dalam kondisi terbaik. Empat striker Setan Merah yaitu Wayne Rooney, Dimitar Berbatov, Javier Hernandez, dan Michael Owen, akan dibawa ke St Mary.

Sandra Dewi dan Harvey Moeis

Pensiunan Jenderal Bintang 4 Berinisial B Terseret Kasus Korupsi Rp271 T, Siapa Dia?

Beberapa waktu lalu Iskandar Sitorus selaku Sekretaris dari DPP Indonesia Audit Watch sempat membongkar inisial publik figur yang terseret dalam kasus mega korupsi timah

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024