Neville Pensiun Setelah 20 Tahun Merumput

Gary Neville
Sumber :
  • eurosport

VIVAnews - Kabar mengejutkan datang dari Manchester United. Bek terbaik United Gary Neville mengumumkan mengakhiri karir sepakbolanya hari ini, Kamis 3 Februari 2011. Dilansir dari situs resmi MU, Neville menyatakan mundur di usia 35 tahun.

Neville yang memulai karir sepakbolanya di pemain muda Manchester United pada tahun 1991, harus gantung sepatu setelah selama 20 tahun menjadi pemain gemilang.

"Bagaimanapun, itu semua akan terjadi. Kita semua pasti akan berakhir, hanya soal waktu saja. Dan waktu untuk saya adalah sekarang ini saya menyatakan pensiun, meski saya kecewa harus mengakhiri karir sebagai pemain bola," tuturnya di situs resmi MU.

Apalagi, lanjut Neville, dirinya sudah merumput di United selama seumur hidup. Sehingga sudah hampir semua mimpinya terpenuhi selama di United. Sehingga tidak perlu waktu lama apalagi menunggu hingga akhir musim untuk mundur.

"Satu kebanggaan bermain di tim paling hebat di dunia, bermain bersama sejumlah pemain terhebat di dunia dan melawan mereka juga. Saya beruntung menjadi bagian dari prestasi dan sukses klub ini," kata Neville.

"Saya juga mengucapkan terimakasih, khusus Sir Alex (Ferguson). Dia memberi saya begitu banyak kesempatan dan dukungan tanpa henti selama 20 tahun. Dia adalah salah satu manajer terhebat dan saya harus berterima kasih buat dia,"

Neville adalah bagian dari 'Class of 92' yang berisi pemain-pemain hebat seperti David Beckham, Ryan Giggs, Paul Scholes, Nicky Butt dan saudaranya, Philip.

Bersama MU, Neville bermain 602 kali dan menyumbangkan tujuh gol, serta sukses membawa MU memenangi delapan titel Liga Primer, satu Liga Champions, tiga Piala FA, dua Piala Liga, satu Piala Interkontinental dan satu Piala Dunia Antarklub.

Tom Lembong Pilih Setia di Gerakan Perubahan: Saya Satu Paket dengan Anies Baswedan
PM Israel Benyamin Netanyahu bersama Batalion khusus Netzah Yehuda

Sepak Terjang Netzah Yehuda, Batalion Tempur Israel yang 'Digebuk' AS

Netzah Yehuda merupakan salah satu empat batalion yang membentuk brigade infanteri Kfir. Batalyon tersebut sebagian besar beroperasi di Tepi Barat yang dikirim berperang.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024