Benitez: Harga Torres Terlalu Murah

Rafael Benitez
Sumber :
  • HUNGARY SPORT SOCCER

VIVAnews - Mantan manajer Liverpool, Rafael Benitez menyayangkan Fernando Torres yang dilepas dengan banderol di bawah semestinya.

Dalam acara Football Focus di BBC One, Benitez dengan jelas menyebut bahwa nilai Torres tak hanya berharga 50 juta poundsterling seperti ketika dilepas ke Chelsea. Rafa menyebut seharusnya El Nino bisa dilepas lebih mahal lagi, meski ia belum tampil dalam kondisi terbaik.

“Saya pikir, kami pernah membanderol Torres £70 juta,” kata Benitez. “Itu pernah ramai dibicarakan. Dan ketika ada tawaran dari klub lain, harga yang dipasang tetap £70 juta."

"Ia memang belum bermain di level terbaiknya, tapi ia masih pemain yang sangat bagus. Seharusnya, Liverpool bisa mendapatkan transfer lebih bagus dari Chelsea."

Kembali ke Liverpool

Benitez mengakui masih berharap bisa menjadi manajer Liverpool kembali. Meski pria Spanyol ini merasa tak nyaman di musim terakhirnya bersama The Reds.

Kini, Liverpool ditangani manajer anyar Kenny Dalglish setelah pemecatan Roy Hodgson. Dalglish mulai memberikan efek bagus bagi The Reds.

“Kembali menjadi pelatih Liverpool masih menjadi mimpi saya,” katanya. “Saat ini, saya tahu Kenny bekerja dengan baik."

"Saya harus sabar menunggu. Tapi, jika kelak ada yang menanyakan, ‘maukah Anda menjadi manajer Liverpool?’, tentu, saya tanpa ragu akan menjawab, 'ya! Tapi, pertanyaannya, kapan?," lanjut Benitez.

Benitez yang menjadi manajer Liverpool era 2004-2010, berperan mendatangkan Fernando Torres dari Atletico Madrid pada 2007. Rafa terbilang sukses di tahun pertamanya bersama Liverpool. Ia menghadirkan trofi Liga Champions dan Piala FA ke Anfield.

Sayangnya, ia tak bisa mewujudkan impian manajemen The Reds untuk menjadi juara Liga Inggris. Pria Spanyol ini akhirnya meninggalkan Liverpool pada 2010.

Inter Milan menjadi petualangan berikut Rafa. Tapi, ia juga dipecat Inter pada Desember 2010.

Shin Tae-yong Galau Harus Hadapi Negara Sendiri
Anies hadiri acara penetapan Prabowo-Gibran sebagai Presiden-Wakil Presiden Terpilih di KPU.

Terpopuler: KPU Tetapkan Presiden Baru, Prabowo Sebut Senyum Anies Berat

Terpopuler: KPU Tetapkan Presiden Baru, Prabowo Sebut Senyum Anies Berat.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024