Fergie Percaya Diri Hadapi Derby Manchester

Sir Alex Ferguson
Sumber :
  • AP

VIVAnews - Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson tetap percaya diri saat menjamu Manchester City, Sabtu, 12 Februari 2011. Padahal timnya baru mendeita kekalahan perdana, pekan lalu.

MU harus mengakhir rekor tak terkalahkannya di pentas Premier League 2010/2011. Pasalnya Setan Merah dipaksa menyerah 1-2  saat bertandang ke markas tim papan bawah Wolves, 5 Februari lalu.

Kekalahan ini membuat jarak MU dan pesaing-pesaingnya semakin dekat. Setan Merah kini hanya terpisah 4 poin dengan runner up Arsenal dan 5 poin di depan peringkat ketiga, Manchester City.

Kondisi ini tak membuat Fergie tertekan. Sebaliknya, pelatih asal Skotlandia itu optimistis Setan Merah bakal bangkit dan memetik poin penuh saat menjamu City di Stadion Old Trafford, Sabtu besok.

"Ini bukan tekanan, namun selalu menggantung di atas Anda. Namun sekarang fokus sudah diganti dan dari sana kami akan memenangkan liga ini kembali," kata Ferguson seperti dilansir footylatest.com.

"Inilah sepakbola, dan saya telah mengatakannya selama ini. Rekor tak terkalahkan seharusnya tidak mengganggu sehingga dengan demikian kami bisa fokus untuk memenangkan liga lagi," lanjut Fergie.

Mengenai duel lawan City, Fergie tetap menganggapnya sebagai partai yang ketat. Fergie juga berharap kekalahan lawan Wolves bisa membangkitkan motivasi para pemainya dalam derby Manchester nanti.

"Partai derby selalu berat namun saat ini kami sedang percaya diri," pungkas Ferguson. Dalam derby Manchester kali ini, MU akan kehilangan dua pilarnya, Rio Ferdinand dan Jonny Evans.

Depok Masuk Aglomerasi DKJ, Wakil Wali Kota: Semoga Lebih Banyak Positifnya
Tangkapan layar anggota TNI tewas tersambar petir di Cilangkap

Berteduh Sambil Main HP, 3 Anggota TNI Tersambar Petir di Dekat Mabes Cilangkap

Tiga orang anggota TNI tersambar petir di depan kawasan Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur. Hal itu diungkap Kepala Pusat Penerangan TNI, Mayjen Nugraha Gumilar.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024