MU Segera Dibeli Keluarga Kerajaan Qatar

Manchester United, Seragam Baru
Sumber :
  • yahoosport

VIVAnews - Kepemilikan Manchester United segera berpindah tangan dari Keluarga Glazer ke Keluarga Kerajaan Qatar.

Menurut Daily Express, The Glazers sedang melakukan finalisasi penjualan ke Qatar Holdings yang juga cabang investasi Qatar’s Royal Family. Glazers membeli Setan Merah pada Mei 2005 senilai £790 juta ($1,1 miliar). Mereka menangguk untung besar karena penjualan MU ditaksir mencapai £1,6 miliar ($2.17 miliar).

Daily Express menyebut bahwa kabar itu "berasal dari sumber yang sahih." "Deal hampir selesai dan kedua pihak tinggal merampungkan detailnya," klaim sumber dari MU itu.

Kamis lalu, Phil Townsend, Direktur Komunikasi MU sempat membantah semua penawaran dari beberapa pihak. "Tak ada pendekatan untuk membeli Manchester United dan tak ada pendekatan yang akan disetujui."

Jika detail penjualan itu akurat, maka laga Derby Manchester, Sabtu 12 Februari 2011, di Old Trafford akan menjadi laga terakhir MU di bawah Keluarga Glazer.

Keluarga asal AS itu belakangan menjadi tak populer di mata fans Setan Merah. Selama enam tahun berkuasa, MU dibiarkan bergelimang utang. Harga tiket pun melambung naik.

Sejak memenangkan hak menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022, Qatar Holdings tampaknya ingin memperkuat investasi di sepakbola. Salah satunya dengan menjadi sponsor klub terbesar di dunia.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League
Syahrul Yasin Limpo (SYL), Jalani Sidang Perdana

Anak Buah SYL Video Call Bahas 'Orang KPK' dan 'Ketua': Siapin Dolar Nanti Kami Atur

Mantan Sespri Sekjen Kementerian Pertanian, Merdian Tri Hadi menyebut terdakwa Kasdi Subagyo sempat berkomunikasi dengan seseorang melalui video call.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024