Mancini: City Sangat Sulit Kejar MU

Roberto Mancini
Sumber :
  • AP Photo/Luca Bruno, Files

VIVAnews - Kekalahan dari Manchester United dalam Derby Manchester membuat Manchester City realistis.

MU menaklukkan City 2-1 dalam laga seru di Old Trafford, Sabtu malam WIB, 12 Februari 2011. Manajer City, Roberto Mancini mengakui peluang timnya memperebutkan gelar juara Liga Inggris (Premier League) musim ini sudah tertutup karena City tertinggal delapan poin dari MU.

“Kekalahan ini mempersulit langkah kami. Delapan angka sangat banyak. Kami harus bermain lagi Selasa nanti (di Liga Europa). Itu laga penting yang momennya tak tepat,” kata Mancini seusai pertandingan.

MU membuka gol lewat Luis Nani di menit 41. David Silva menyamakan kedudukan di menit 65. Lalu, gol spektakuler Wayne Rooney lewat tendangan salto di menit 77 memberikan kemenangan bagi Setan Merah.

Mancini menyebut masalah mental menjadi handicap timnya saat bertemu MU. “Mungkin itu akan terhapus jika kami bisa memenangi gelar juara,” lanjut Mancio.

Manajer Italiano itu membandingkan kiprahnya di ManCity dengan saat melatih Inter Milan. Terutama saat Inter tampil dalam Derby della Madonnina melawan AC Milan yang juga tak kalah kerasnya.

“Pada tahun pertama saya di Milan, tiap kali melawan AC Milan kami selalu kalah. Padahal, seharusnya kami tak menelan kekalahan. Sedangkan hasil pertandingan di sini luar biasa.”

“Ketika sebuah tim punya mental kuat dan tidak pantas meraih kemenangan, mereka masih bisa meraihnya,” tutup Mancini.

Simone Inzaghi Kangkangi Jose Mourinho Usai Inter Milan Juara Liga Italia
DPC PKB Kota Malang membuka pendaftaran Bacawali di Pilkada 2024

Buka Pendaftaran, Ini Kriteria Calon Wali Kota Malang yang Dicari PKB untuk Pilkada 2024

PKB Kota Malang akan mengusulkan 4 nama ke DPP PKB.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024