Spurs Geser Chelsea di Zona Liga Champions

Pemain Spurs merayakan gol Niko Kranjcar (kedua dari kiri)
Sumber :
  • AP Photo/Sang Tan

VIVAnews - Tottenham Hotspur untuk sementara menggeser Chelsea di posisi 4 klasemen sementara Liga Inggris seusai  mengalahkan tuan rumah Sunderland.

Laga di Stadium of Light, Minggu dini hari WIB, 13 Februari 2011, ini berakhir dengan keunggulan Spurs atas Sunderland 2-1. Sunderland unggul lebih dahulu di menit 11 lewat Asamoah Gyan.

Gol Gyan tercipta diawali dengan hal unik. Bek Spurs, William Gallas terlihat sedang ke luar lapangan untuk menukar sepatunya. Di saat itulah gelandang Sunderland, Kieran Richardson mengumpan ke sisi lowong yang ditinggalkan Gallas ke Gyan di dalam kotak penalti. Umpan Richardson disambut Gyan dengan tendangan mengecoh kiper Heurelho Gomes.

Satu menit jelang babak I berakhir, Spurs membalas lewat bek Michael Dawson. Bek Sunderland, Phillip Bardsley coba menghalau sepak pojok Niko Kranjcar. Sayangnya, bola mengarah ke Steven Pienaar yang meneruskannya ke Michael Dawson.

Tanpa kesulitan, Dawson menanduk masuk bola. Bola sempat menyentuh kaki kanan kiper Craig Gordon. Babak I berakhir 1-1.

Di babak II, Spurs mampu memanfaatkan peluang emas di 57 untuk menjadikannya gol. Umpan silang Sandro ke Jermain Defoe coba dihalau pemain Sunderland. Tapi, bola mengarah ke Kranjcar yang mereuskannya dnegan tendangan voli ke pojok bawah.

Hasil 2-1 untuk Spurs bertahan sampai akhir pertandingan. Dengan hasil ini, Spurs menggeser Chelsea di posisi 4 klasemen sementara Premier League alias zona Liga Champions musim depan. Spurs meraih 47 poin dari 26 laga, unggul 3 poin atas Chelsea yang belum bertanding.

Sedangkan Sunderland bertahan di posisi 7 dengan 37 poin dari 27 laga.

SUSUNAN PEMAIN
SUNDERLAND:
Gordon, Bardsley, Mensah, Bramble, Onuoha (Zenden 86'), Malbranque (Elmohamady 76'), Henderson, Muntari, Richardson, Gyan, Sessegnon
Cadangan: Mignolet, Angeleri, Riveros, Colback, Ferdinand

TOTTENHAM: Gomes, Corluka, Dawson, Gallas, Assou-Ekotto, Pienaar (Lennon 78'), Jenas, Sandro, Kranjcar, Defoe (Palacios 87'), Pavlyuchenko.
Cadangan: Cudicini, Crouch, Bassong, Khumalo, Woodgate.

Mitsubishi Fuso Resmikan Diler 3S Baru di Morowali
VIVA Militer: Serah terima jabatan Komandan Yonif 305 Tengkorak Kostrad TNI

Akhirnya Letkol Danu Resmi Jadi Komandan Pasukan Tengkorak Kostrad TNI Gantikan Raja Aibon Kogila

Serah terima baru saja dilaksanakan di lapangan Sadelor.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024