Gagal ke Liga Champions, Ancelotti Mundur

Carlo Ancelotti
Sumber :
  • www.goal.com

VIVAnews - Carlo Ancelotti mengisyaratkan akan meninggalkan Stamford Bridge jika Chelsea lolos ke Liga Champions atau memenangkannya musim ini.

Chelsea akan menghadapi FC Kopenhagen pada babak 16 besar Liga Champions, Selasa, 22 Februari 2011, dan The Blues harus memanfaatkan peluang memenangkan Liga Champions musim ini.

Pasalnya Chelsea terancam tidak bisa lolos ke Liga Champions musim depan karena terlempar dari posisi empat besar klasemen Liga Inggris saat ini. Chelsea saat ini sedang berada di posisi lima dengan 45 poin, tertinggal dua poin dari Tottenham di posisi keempat.
 
Ancelotti terancam dipecat dari Stamford Bridge jika gagal meloloskan Chelsea ke Liga Champions musim depan. Pelatih asal Italia itu juga mengaku tidak ingin melatih klub yang tidak berlaga di Liga Champions.

"Kami tahu Liga Inggris saat ini sangat tangguh bagi kami, tapi kami ingin bermain di Liga Champions musim depan. Itu hal terpenting bagi siapapun di klub," ujar Ancelotti seperti dilansir goal.com, Sabtu, 19 Februari 2011.

"Saya tidak ingin melatih tim yang tidak berada di Liga Champions, karena bagi  saya ini adalah kompetisi terbaik di dunia. Tapi, saya optimistis dan saya yakin tim saya punya kualitas (untuk finis di posisi empat besar)," lanjut Ancelotti.

Untuk bisa memenuhi target bermain di Liga Champions, Anelotti mengaku banyak berharap dengan duet striker Fernando Torres dan Didier Drogba.

"Dia (Torres) adalah striker yang sama dengan Didier, tapi tidak tepat mengatakan mereka bersaing. Mereka berkolaborasi. Mereka harus bekerja sama untuk membantu tim ini ke posisi terbaik," harap Ancelotti.

Chelsea sendiri akan menghadapi Everton pada laga replay babak keempat Piala FA di Stamford Bridge nanti malam. (kd)

Prada Ardiansyah, Prajurit TNI yang Tersambar Petir Meninggal Dunia
Angin puting beliung terpantau di perairan Bangkalan, Madura

Ngeri! Penampakan Angin Puting Beliung 'Hadang' Nelayan di Perairan Madura

Angin puting beliung terpantau berputar hebat dan menerjang perairan selat Madura, tepatnya di wilayah pesisir barat Kabupaten Bangkalan, Madura, pada Rabu

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024