Ranieri Rindu Melatih di Inggris

Claudio Ranieri
Sumber :
  • AP Photo/Andrew Medichini

VIVAnews - Setelah memutuskan mundur dari sebagai pelatih AS Roma, Claudio Ranieri membuka kesempatan melatih klub mana pun, termasuk kembali ke Liga Primer Inggris.

Ranieri pernah empat tahun melatih Chelsea, yaitu pada kurun waktu 2000 hingga 2004, sebelum akhirnya digantikan Jose Mourinho.

"Saya senang kalau kembali ke Liga Primer. Saya menyukai sepakbola Inggris, saya menyukai fans Inggris," tukasnya kepada BBC Radio Five Live.

Saat ini Chelsea dilatih rekan senegara Ranieri, Carlo Ancelotti, yang tengah terancam karena tidak menunjukkan pencapaian yang konsisten di Stamford Bridge musim ini. "Manajer memang harus selalu punya tekanan menjadi juara. Itu tugas kami!" tukasnya.

Ranieri juga menanggapi kemenangan Chelsea 2-0 atas tuan rumah FC Kopenhagen pada laga pertama babak 16 besar Liga Champions, Selasa 22 Februari 2011 lalu.

"Saya kira itu hasil yang baik bagi Chelsea setelah menderita kekalahan di Piala FA," puji Ranieri. "Mereka menang dan bermain baik. Pertandingan itu berjalan baik karena sangat taktikal."

Jadwal Final Indonesia Vs China di Piala Thomas dan Uber 2024
Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin (tengah).

Kemenkes Luncurkan SISP Healthcare, Misinya Ingin Hilangkan Penyakit Kanker

Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin, mengatakan, Kemenkes memiliki misi besar untuk meningkatkan pelayanan kesehatan secara pesat. Karena itu, penting bekerja sama.

img_title
VIVA.co.id
5 Mei 2024