Resep Fulham Tahan Imbang Manchester City

Mark Hughes
Sumber :
  • Guardian

VIVAnews - Manajer Fulham, Mark Hughes, membeberkan kunci menahan imbang timnya saat melawan Manchester City dini hari tadi.

Harapan Prabowo Jelang Penetapan Presiden-Wakil Presiden Terpilih 2024 di KPU

"Kami hanya cukup menjaga pergerakan Carlos Tevez karena ia benar pemain luar biasa. Menjaga dia telah membuat permainan City tak berkembang. Untungnya kami bisa melakukan itu," kata Hughes seperti dilansir dari Tribal Football.

ManCity sebelumnya harus puas bermain imbang 1-1 saat menjamu Fulham. Gol ManCity dicetak oleh Mario Balotelli, sedangkan gol Fulham dicetak Damien Duff.

Padahal, sepanjang laga ManCity terus melakukan tekanan. Namun, beberapa peluang pasukan Roberto Mancini selalu gagal berbuah gol.

Pada pertemuan pertama musim ini, ManCity sukses mengalahkan Fulham 4-1 pada 21 November 2010. "Mungkin pada pertemuan pertama waktu itu adalah laga awal. Kami tidak mengira City bermain sebaik itu," jelas Hughes.

Sementara pelatih Manchester City, Roberto Mancini, mengaku kecewa dengan hasil imbang ini. Ia juga mengkritik penampilan striker Mario Balotelli. Pelatih asal Italia itu menilai, Balotelli bermain terlalu individu.

Dalam duel yang digelar di Manchester Stadium, Balotelli mencetak gol semata wayang bagi tuan rumah. Namun kemenangan The Citizens sirna setelah Damien Duff berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-48.

"Tidak, saya tidak senang dengan penampilannya [Balotelli]," ujar Mancini. "Dia mencetak gol yang bagus namun saya tidak senang. Dia harusnya bisa bermain lebih baik dari hari ini," tambahnya.

Balotelli mencetak gol spektakuler saat bertemu Fulham. Tendangan jarak jauhnya gagal dibendung kiper Fulham Mark Schwarzer. Ini merupakan gol kesembilan Balotelli bersama Manchester City. "Mencetak gol memang sangat penting bagi seorang striker. Namun seorang striker juga harus bermain untuk tim," ungkapnya.

VIVA Militer: Presiden Iran, Ebrahim Raeisi

Presiden Raeisi Ancam Lenyapkan Israel Jika Berani Gempur Iran

Klaim Amerika disebut Raeisi sebagai omong kosong.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024